orang-orang jatuh cinta karena apa?
penampilan?
uang?
jabatan?
ah, seringkali cinta yang sebenarnya bahkan tak butuh alasan.
namun kali ini, aku merasa entah-apa-ini-namanya karena tulisannya
terlalu berat, sungguh, kalau semua ini disebut sebagai jatuh cinta. sungguh. suka aja, sepakat? oke, aku jatuh suka sama seseorang karena tulisannya.
duh, Allah, sekian cara untuk menyukai, sekarang, hmmm seperti ini yang aku rasakan?
mungkin ini akibat, karena kamu nakal nit. yah yah yah, aku akui. aku suka membaca postingan, tulisan apapun lah, dari seseorang. menyenangkan, melihat hal-hal sederhana dengan perspektif yang berbeda. dan sekarang, terjebak!
iya, untuk kamu yang senantiasa berpose dari samping
tulisanmu candu, tau?
banyak yang bilang tulisanmu membosankan, gaya bahasamu menjemukan.
ah, bukankah kamu menulis untuk mengekspresikan dirimu? mengapa salah? ah ya well, kadang tulisanmu memang begitu berat. i am not blogwalking for reading a journal review, sir. hahahhaa
tak mengapa, itu daya tarikmu :P
aku suka caramu menuliskan hidup dan pemikiranmu
menuliskan mimpi-mimpi yang kadang, hei, apa yang kamu tulis sama dengan yang ada diotakku selama ini
aku suka dengan kamu yang mencintai buku bahkan sebelum kamu mulai bisa membaca
aku suka dengan passion dan mimpi kamu
iya,
untuk segala cara aneh rasa itu tumbuh,
kali ini Allah mengajarkanku untuk suka dari,
fyuuhhh
tulisanmu :)
percakapan WA dengan mama
Diposting oleh
Unknown
/
Comments: (0)
M : dek, lagi apa?
A: lagi pusingma
M: kenapa?
A: nyari topik skripsi
M: yang sabar ya nak
A: iya (penuh tekad, kembali bongkar jurnal)
sesederhana itu cara mama membuat aku bersemangat.
ah, ini pun karena jurusan ini adalah jurusan pilihanku sendiri. dan beginilah, sesusah apapun, aku selalu punya kekuatan untuk menghadapinya.
coba dulu ngambil akuntansi sesuai maunya papa,
mabok ditengah jalan mungkin -_____-
A: lagi pusingma
M: kenapa?
A: nyari topik skripsi
M: yang sabar ya nak
A: iya (penuh tekad, kembali bongkar jurnal)
sesederhana itu cara mama membuat aku bersemangat.
ah, ini pun karena jurusan ini adalah jurusan pilihanku sendiri. dan beginilah, sesusah apapun, aku selalu punya kekuatan untuk menghadapinya.
coba dulu ngambil akuntansi sesuai maunya papa,
mabok ditengah jalan mungkin -_____-
-irsalin-
halo halo,
anita udah gede, udah resmi jadi mahasiswa tingkat akhir. udah galau sama SKRIPSI!
tapi anita punya temen, namanya IRSA :)
sekarang mau cerita tentang irsa.
halo Irsa.
nama lengkapnya Irsalina Nurul Putri
asal purwokerto. irsa ini sekosan sama temen aku dari smp, namanya Dwitya aka JAMUR.
udah masuk tahun ke empat ya dari sejak kita kenal di jaman maba. ahhhh,, dari masa unyu-unyu duduk sebelahan pas PSAF, ga taunya sekarang kita satu penelitian.
hahahaha
aku udah 7 semester kenal irsa, tapi rasanya masih banyak hal yang aku belum tau tentang irsa. tapi yang aku tau,
irsa itu baik.
irsa rajin.
irsa bertanggung jawab.
irsa yang ga pernah marah dipanggil bikun.
irsa yang hapenya keseringan dibajak.
irsa yang selalu senyum.
irsa yang empuukkk (peluk) ><
ah ya, aku masih punya satu semester quality time bareng irsa kan?
semoga 6 bulan dari sekarang list yang aku tau tentang irsa makin bertambah.
hahahhaaa
semoga lancar jaya skripsinya kita bersama tikus-tikus lucu ituuu
anita udah gede, udah resmi jadi mahasiswa tingkat akhir. udah galau sama SKRIPSI!
tapi anita punya temen, namanya IRSA :)
sekarang mau cerita tentang irsa.
![]() |
| ini irsaaaa |
halo Irsa.
nama lengkapnya Irsalina Nurul Putri
asal purwokerto. irsa ini sekosan sama temen aku dari smp, namanya Dwitya aka JAMUR.
udah masuk tahun ke empat ya dari sejak kita kenal di jaman maba. ahhhh,, dari masa unyu-unyu duduk sebelahan pas PSAF, ga taunya sekarang kita satu penelitian.
hahahaha
aku udah 7 semester kenal irsa, tapi rasanya masih banyak hal yang aku belum tau tentang irsa. tapi yang aku tau,
irsa itu baik.
irsa rajin.
irsa bertanggung jawab.
irsa yang ga pernah marah dipanggil bikun.
irsa yang hapenya keseringan dibajak.
irsa yang selalu senyum.
irsa yang empuukkk (peluk) ><
ah ya, aku masih punya satu semester quality time bareng irsa kan?
semoga 6 bulan dari sekarang list yang aku tau tentang irsa makin bertambah.
hahahhaaa
semoga lancar jaya skripsinya kita bersama tikus-tikus lucu ituuu
terbaik
kemarin,
salah seorang teman aku, herlina, ngomong kayak gini,
"nit, jatuh cinta itu membuat kita ingin berubah jadi lebih baik ya?"
lalu dengan asal aku nyamber gini,
"iya, kalau orangnya lebih baik dari kita. kalau orangnya lebih buruk gimana?"
hhahahaha -_____-
yah, mungkin pada dasarnya tiap manusia ingin menang. ingin menjadi yang terbaik. yah, dengan menjadi yang terbaik, kita dapat memenangkan "hati" orang tersebut.
atau mungkin,
yah, dengan jatuh cinta, kita memberikan orang tersebut yang terbaik. atau dalam kasus ini, memberikan yang terbaik dari diri kita :)
yah, mari kita kembali lagi pada pedoman seluruh umat, Al Quran.
bukankah sudah jelas tertulis di sana, lelaki baik untuk perempuan yang baik, begitu pun sebaliknya.
mari kita selalu memperbaiki diri, menjadi yang terbaik dalam diri kita masing-masing. jadikan diri kita "hadiah" terbaik untuk pasangan kita nantinya, sehingga kita mendapatkan "hadiah" terbaik pula dari pasangan kita nantinya.
yeay!
salah seorang teman aku, herlina, ngomong kayak gini,
"nit, jatuh cinta itu membuat kita ingin berubah jadi lebih baik ya?"
lalu dengan asal aku nyamber gini,
"iya, kalau orangnya lebih baik dari kita. kalau orangnya lebih buruk gimana?"
hhahahaha -_____-
yah, mungkin pada dasarnya tiap manusia ingin menang. ingin menjadi yang terbaik. yah, dengan menjadi yang terbaik, kita dapat memenangkan "hati" orang tersebut.
atau mungkin,
yah, dengan jatuh cinta, kita memberikan orang tersebut yang terbaik. atau dalam kasus ini, memberikan yang terbaik dari diri kita :)
yah, mari kita kembali lagi pada pedoman seluruh umat, Al Quran.
bukankah sudah jelas tertulis di sana, lelaki baik untuk perempuan yang baik, begitu pun sebaliknya.
mari kita selalu memperbaiki diri, menjadi yang terbaik dalam diri kita masing-masing. jadikan diri kita "hadiah" terbaik untuk pasangan kita nantinya, sehingga kita mendapatkan "hadiah" terbaik pula dari pasangan kita nantinya.
yeay!
move on
hari ini, iseng-iseng nyari kata "move on" pada mesin pencari google.
isinya, banyaaakkk sekali tentang hmmm, move on dari mantan kekasih. hahahaha, sekarang move on benar-benar identik dengan "lepas" dari mantan.
menurut http://www.macmillandictionary.com/dictionary/british/move-on , move artinya:
berasal dari kata "move" yang artinya berpindah.
jadi, move on bukan sekedar untuk "berpindah" hati
dari sumber di atas,move on berpindah dari "tempat" yang satu ke "tempat" yang lain. dan tempat ini bukan sekedar hati.
berubah sikap, berubah pola pikir, berubah berubah berubah,, itu termasuk move on.
ah ya, let's move on. tentu ke arah yang lebih baik
:)
isinya, banyaaakkk sekali tentang hmmm, move on dari mantan kekasih. hahahaha, sekarang move on benar-benar identik dengan "lepas" dari mantan.
menurut http://www.macmillandictionary.com/dictionary/british/move-on , move artinya:
- to leave one place and travel to another
- to stop discussing or doing something and begin discussing or doing something different
- to change your ideas, attitudes, behaviour etc
- to start to continue with your life after you have dealt successfully with a bad experience
- to leave a place when someone in authority tells you to
berasal dari kata "move" yang artinya berpindah.
jadi, move on bukan sekedar untuk "berpindah" hati
dari sumber di atas,move on berpindah dari "tempat" yang satu ke "tempat" yang lain. dan tempat ini bukan sekedar hati.
berubah sikap, berubah pola pikir, berubah berubah berubah,, itu termasuk move on.
ah ya, let's move on. tentu ke arah yang lebih baik
:)
bersyukurlah
Diposting oleh
Unknown
on Rabu, 11 Desember 2013
/
Comments: (0)
Bentuk sayang itu bisa macem-macem,
Banyak jenisnya
Yang paling ga keitung?
Pastinya kasih sayang Allah sama kita
Dikasih hidup, dikasih nikmat yang ga keitung banyaknya
Kadangkala ditegur biar inget,
Dikasih cobaan
Itu bentuk sayang juga?
Iya!
Bayangin kalo ga diingetin, ga ditegur, ga dikasih cobaan
Ga mungkin kita sadar dengan kesalahan
Ga mungkin kita bisa 'naik kelas' tiap kali berhasil melewati ujian itu
:')
Sayang itu,
Mungkin seperti mama yang rela tidur di kamar 3x4 dibanding hotel berbintang demi bertemu anaknya?
Mungkin seperti mama yang malem-malem rela dari Kota ke Depok demi semalam bersama anaknya?
Mungkin kayak papa yang kerja siang malam demi anaknya?
Aduh, ga terhitung kasih sayang orang tua
Sayang itu,
Ada pada kakak yang cuek?
Iya, yang ada saat tiap saat terjatuh adiknya?
Menyemangati adiknya yang menghadapi kegagalan demi kegagalan dalam tes universitas?
Iya, menemani sampai akhirnya si adik mendapat almamater kuning
Sayang itu,
Ada dalam hati tiap sahabat
Yang rela kupingnya dihujani berbagai cerita dari penting sampe ga penting
Yang mendukung sahabatnya untuk berkembang dan lebih baik
Ah, tentu semua sayang dari dunia itu bentuk kasih sayang dari Rabb?
Iya :')
Maka nikmat mana yang kamu dustakan, nit?
Bersyukurlah
Psstt. Tapi aku masih menunggu kasih sayang yang satu lagi. Kasih sayang dari pasangan. ><
book and lib :)
Diposting oleh
Unknown
on Selasa, 10 Desember 2013
/
Comments: (0)
buku
mungkin itu cinta pertama aku.
dari masih bocaahhh banget, dari masih belum bisa baca. mama udah beliin Bobo tiap minggu. bayangkan, bahkan aku dan kakakku masih ngerangkak sana ngerangkak sini.
sekitar TK saat mulai belajar huruf-huruf, Bobo makin ga lepas dari pegangan. hihhii
makin besar, kecintaan aku pada buku bacaan besaarr..
pas SD, kalo masuk 3 besar, dapet hadiah buku dari papa. hihhii..
inget dulu kerajingan Doraemon dan Detective Conan (sampai sekarang sih kalo Conan)
makin gede gede gede,
mulai kenal Teenlit, Metropop, hahhaa
bacaan pun makin beragam. mulai dari buku motivasi, buku menye-menye, sampe yang bikin ketawa-ketawa.
di rumah, dulu buku koleksi nyampe menuhin rak sendiri, tapi makin kesini, makin banyak yang minjem, laluuu lupa :'(
sejak kuliah pun, aku mulai mengumpulkan buku koleksi lagiii...
:)
komik (tetep), novel, buku motivasi
tapi kalo sekarang, aku membagi novel koleksi menjadi beberapa kelas.
novel yang keren dan menginspirasi, nah ini yang nulis biasanya kelas "berat"
macam Paulo Coelho, Fadh Djibran, yang bisa diselesein kalo liburan aja. hehehehe
novel keren namun bisa diikuti walau lagi mumet, macam buku Ika Natasha, Dewi Lestari, Clara Ng
nah kalo novel "sampah" adalah novel yang aku beli kalo mumet beraatt dan butuh asupan super ringan.
yang kelas begini adalah novel yang super ringan dan ketauan akhirnya tanpa dibaca hahahhaa
walau sekarang, aku mulai baca buku-buku berbahasa inggris untuk mengembangkan bahasaku :p
ah,,
tapi apapun kelas dari tiap buku,
betapa aku mencintai buku
iya, mimpi aku dari dulu mau bikin perpustakaan sendiri di rumah
semoga nanti pasangan hidup aku pun mencintai buku :')
sehingga kecintaan ini bisa diturunkan pada anak-anakku nanti
nah, mungkin seperti ini perpustakaan impian ku.
bisa ngebaca sambil leyeh-leyeh di perpustakaan
semoga mimpi ini dapat terwujud suatu saat nanti
amiinnn
psstt,, ternyata mama aku pas dulu hamil aku, ngidamnya pun baca.
saking niatnya, si papa yang disuruh bolak-balik ke taman bacaan untuk pinjem buku yang habis dibaca mama dalam sehari.
hahahhahaa
mungkin itu cinta pertama aku.
dari masih bocaahhh banget, dari masih belum bisa baca. mama udah beliin Bobo tiap minggu. bayangkan, bahkan aku dan kakakku masih ngerangkak sana ngerangkak sini.
sekitar TK saat mulai belajar huruf-huruf, Bobo makin ga lepas dari pegangan. hihhii
makin besar, kecintaan aku pada buku bacaan besaarr..
pas SD, kalo masuk 3 besar, dapet hadiah buku dari papa. hihhii..
inget dulu kerajingan Doraemon dan Detective Conan (sampai sekarang sih kalo Conan)
makin gede gede gede,
mulai kenal Teenlit, Metropop, hahhaa
bacaan pun makin beragam. mulai dari buku motivasi, buku menye-menye, sampe yang bikin ketawa-ketawa.
di rumah, dulu buku koleksi nyampe menuhin rak sendiri, tapi makin kesini, makin banyak yang minjem, laluuu lupa :'(
sejak kuliah pun, aku mulai mengumpulkan buku koleksi lagiii...
:)
komik (tetep), novel, buku motivasi
tapi kalo sekarang, aku membagi novel koleksi menjadi beberapa kelas.
novel yang keren dan menginspirasi, nah ini yang nulis biasanya kelas "berat"
macam Paulo Coelho, Fadh Djibran, yang bisa diselesein kalo liburan aja. hehehehe
novel keren namun bisa diikuti walau lagi mumet, macam buku Ika Natasha, Dewi Lestari, Clara Ng
nah kalo novel "sampah" adalah novel yang aku beli kalo mumet beraatt dan butuh asupan super ringan.
yang kelas begini adalah novel yang super ringan dan ketauan akhirnya tanpa dibaca hahahhaa
walau sekarang, aku mulai baca buku-buku berbahasa inggris untuk mengembangkan bahasaku :p
ah,,
tapi apapun kelas dari tiap buku,
betapa aku mencintai buku
iya, mimpi aku dari dulu mau bikin perpustakaan sendiri di rumah
semoga nanti pasangan hidup aku pun mencintai buku :')
sehingga kecintaan ini bisa diturunkan pada anak-anakku nanti
nah, mungkin seperti ini perpustakaan impian ku.
bisa ngebaca sambil leyeh-leyeh di perpustakaan
semoga mimpi ini dapat terwujud suatu saat nanti
amiinnn
psstt,, ternyata mama aku pas dulu hamil aku, ngidamnya pun baca.
saking niatnya, si papa yang disuruh bolak-balik ke taman bacaan untuk pinjem buku yang habis dibaca mama dalam sehari.
hahahhahaa
marriage :)
Diposting oleh
Unknown
on Selasa, 03 Desember 2013
/
Comments: (0)
diumur sekarang, tingkat 4 perkuliahan
yang jadi hot news itu bukan siapa jadian sama siapa
tapi,
siapa nikah sama siapa
entah banyak shock therapy yang udah diterima
dari teman sekelas yang mulai nikah,
well, kadang ga kebayang anak farmasi nikah sambil kuliah :p
lalu kakak-kakak yang satu persatu melepas masa lajang
mau nikah?
mau laahhh.. siapa juga yg ga mau. hahahahaa
dulu sempet ga mau nikah kalau belum kerja, well itu juga karena pengaruh punya ehem pacar yang seangkatan.
yah karena sekarang saya sendiri (dari dulu juga sendiri. double itu kalo udh nikah aja hahaha. kapok juga pacar2an, nyari sakit aja hahahaa), target pernikahan saya yang atur sendiri :p
tidak masalah kapan sebenarnya,
mau sembari kuliah atau menunggu kerja
yup, sedikit banyak sekarang mulai memahami alasan teman2 yang menikah di usia muda
pernikahan itu tentang kesiapan
dan Allah akan mengirimkannya saat kita sudah siap
siap bertanggung jawab dan siap berkomitmen
saya pribadi,
tidak masalah mau menikah sembari kuliah atau setelah lulus
yang penting bila ingin menikah sembari kuliah, maka harus memiliki visi yang sama
bisa menggapai mimpi bersama
jika tidak, yah dikomunikasikan lagi. mungkin memang jalannya untuk menggapai mimpi dahulu :)
Allah itu Maha Kaya, jadi jangan khawatir dengan menikah maka rejeki gimana.
ibaratnya, rejeki dua orang dijadikan satu kan?
menikah, adalah momen sakral.
tentang kesiapan kita untuk mengganti panutan utama. dari orang tua menjadi suami.
seumur hidup.
"Aku bukan ingin menikah dengan orang yang aku cintai,
Karena seringkali cinta itu begitu buta
Aku ingin menikah dengan orang yang baik
Baik agamanya, baik pendidikannya, baik mimpinya
Serta bisa aku cintai
Bukankah berbeda antara dicintai dan bisa dicintai?
Ya
Karena aku ingin menikah dengan rasional
Menikah dengan keputusan yang tepat
Yang bisa membawa surga
Yang bisa aku cintai setelah ijab qabul nanti"
L.I.Q.O
Diposting oleh
Unknown
/
Comments: (0)
beberapa hari yang lalu, ada yg nanya k aku,
"nit, kamu liqo?"
entah untuk apa nanya gitu juga ga tau, tapi dalam sehubungan apa aku ga mau kasih tau :p
cuma mau ngebahas satu ini sekarang, liqo.
bukan, jangan gambarkan aku seorang akhwat dengan jilbab lebar, bukan..
aku masih nita yang cinta fashion walau bukan korban mode,
yang mencintai Allah dengan segala kekuranganku
liqo, bagi aku adalah tempat belajar agama
banyak orang yang berpikir dengan liqo entar jadi gimana,
atau entah pikiran buruk lainnya
well,
menurut saya itu tergantung komunitasnya juga
ada teman yang bilang, liqo doktrinnya kuat
aduh, saya liqo itu untuk belajar agama.
ngaji bareng, menambah ilmu tentang tauhid, akidah, apa yg benar dan apa yang salah
iya memang, ada beberapa hal yang kadang terasa aneh,
tapi sekarang jaman udah maju, kita bisa cross check sana sini
liqo bagi saya adalah untuk menjaga hati agar tidak gersang
karena bagi saya pribadi, saya sulit untuk belajar agama sendiri
liqo saya adalah bersama teman-teman terdekat saya
bahkan, itu syarat dari ibu saya saat mengijinkan saya liqo
yup, beliau pun takut kalau anaknya jadi kenapa-kenapa
><
murobbi saya bahkan tak pernah memaksa
bahkan ada teman saya yang belum memakai hijab, tak pernah ada paksaan, sindiran pun tidak
aduh, kadang terlalu tinggi bila disebut liqo.
mentoring, iya ini lebih seperti mentoring. hahaahaha
pssst jangan pikir saya seorang yang loyal dan selalu dtng liqo
saya pun msh sering bolos >.<
PIMFI 2013 (30 Agustus-4September 2013)
Diposting oleh
Unknown
on Jumat, 20 September 2013
/
Comments: (0)
(bismillah, akhirnya setelah sekian lama aku bisa menuliskan pengalaman ini.
perjalanan penuh makna, sarat persahabatan)
PIMFI atau Pekan Ilmiah Mahasiswa Farmasi Indonesia, salah satu proker dari ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia ? ) yang diadakan setiap dua tahun sekali. Tahun ini, yang menjadi host adalah Universitas Tanjung Pura di Pontianak, Kalimantan Barat.
delegasi dari UI ada 8 orang, 2 tim debat (tim basith abel ridho dan tim ifa sesha caul) serta aku dan ika yang akan mengikuti lomba Patient Counseling.
keberangkatan dimulai penuh kesialan.
dari pesawat yang diudur dari jam 9 jadi jam 11, lalu ga dapet seat untuk penerbangan jam 11, lalu dapet jadwal jam 12.50 lalu ternyata pesawat baru berangkat jam 17! bayangkan segala kesia-siaan waktu yang didapat. maskapainya, itu lho yang emang akhir2 ini sering banget berita delay nya. huft!
akhirnya mendaratlah di Pontianak jam 19.00. luar biasaaaa,, baru nyampe badan lepek langsung capcus ke acara pembukaan. Allahuakbar. masih nyeret koper bahkan. gontok-gontokan sama panitia untuk tempat tinggal (jangan bayangkan bakal tidur di hotel, bayangin aja seminggu bayar 650.000, ngarep hotel? hahhahaa. untung udah terbiasa tidur disegala medan)
lomba patient counseling diadakan tanggal 31 malam, dan dari sistem sebenernya cukup berbeda dibandingkan yang lain. masa penyisihan pake esai? ya wis masih sabar. banyak hal sebenernya yang aneh, tapi sudah lah, mari kita kenang manisnya saja :D
setelah penyisihan dan pengumuman belum juga, acara aku sama ika cuma nonton lomba debat. tim ifa gugur di penyisihan, tim basith gugur di seperdelapan final. makin sakit perut lah aku sama ika. ya Allah, satu-satunya doa yang selalu terucap adalah aku ga mau malu-maluin almamater ini!!
ga enak makan (bohong, makanan di pontianak enak semua. nasi kotak aja enaknya masya Allah) ga enak jalan-jalan (ini beneran) akhirnya aku dan ika masuk final. yeyeyyy
dua delegasi, dua-duanya masuk final.
ada almamater lain yang kirim banyak tapiiiii (ups. hihiihii)
sayangnya, saat final delegasi UI yang lain ga ada yang nontonin kita. akhirnya aku dan ika saling menguatkan satu sama lain.
saat perform, ternyata aku dan ika sama-sama ga kelar, tapi kita legaaaa banget. pengumuman diberikan besok malamnya, dan sekaraaannggg WAKTUNYA SENANG_SENANG!!
malam abis lomba delegasi ui langsung ngalong jalan-jalan beli oleh-oleh hahahhaa
besoknya, saat tim ifa pulang, aku dan ika cari temen lain buat jalan-jalan. akhinya berkoalisi dengan delegasi ugm yang sekamar sama kita (Prisnu) dan rahma, kita nekat cabut ditengah workshop sambil ngajak ridho lalu cari penyewaan mobil pake GOOGLE. PARAH BANGET!!
perjalanan bocah-bocah yang berkembang dengan tambahan fahmi, eka dan abel melintas dari bakso (lupa namanya), eskrim petrus (enak banget), alun-alun kapuas, rumah adat, naik sampan di kapus, ke masjid pertama di Pontianak, kuetiaw apolo, belanja belanji di jalan patimuraa
PUAS!!
malamnya pengumuman dan begonya aku dan ika ga ada yang bawa dress cantik astagaaaa.. akhirnya hasil ngubek-ubek tas kita berangkat ke acara ISMAFARSI AWARD
udah dag dig dug banget karena aku dan ika takuuttt banget ga bisa banggain si almamater kuning ini.
tapi Alhamdulillah Allah berkehendak lain. aku mendapatkan juara 2 Patient Counseling Event dan ika juara tiga. juara satunya ITB. tapi alhamdulillah kami bisa mendapatkan dua dari tiga piala. hehehhehe
begitulah rangkuman cerita PIMFI kemaren. tanggal 4 nya kami pulang dengan delay (lagi) setelah sebelumnya makan kepiting di pinggir kapuas (enak banget!)
mari kembali ke kenyataan hidup :D
buat foto besok2 yaaa ini lagi susah buat upload
perjalanan penuh makna, sarat persahabatan)
PIMFI atau Pekan Ilmiah Mahasiswa Farmasi Indonesia, salah satu proker dari ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia ? ) yang diadakan setiap dua tahun sekali. Tahun ini, yang menjadi host adalah Universitas Tanjung Pura di Pontianak, Kalimantan Barat.
delegasi dari UI ada 8 orang, 2 tim debat (tim basith abel ridho dan tim ifa sesha caul) serta aku dan ika yang akan mengikuti lomba Patient Counseling.
keberangkatan dimulai penuh kesialan.
dari pesawat yang diudur dari jam 9 jadi jam 11, lalu ga dapet seat untuk penerbangan jam 11, lalu dapet jadwal jam 12.50 lalu ternyata pesawat baru berangkat jam 17! bayangkan segala kesia-siaan waktu yang didapat. maskapainya, itu lho yang emang akhir2 ini sering banget berita delay nya. huft!
akhirnya mendaratlah di Pontianak jam 19.00. luar biasaaaa,, baru nyampe badan lepek langsung capcus ke acara pembukaan. Allahuakbar. masih nyeret koper bahkan. gontok-gontokan sama panitia untuk tempat tinggal (jangan bayangkan bakal tidur di hotel, bayangin aja seminggu bayar 650.000, ngarep hotel? hahhahaa. untung udah terbiasa tidur disegala medan)
lomba patient counseling diadakan tanggal 31 malam, dan dari sistem sebenernya cukup berbeda dibandingkan yang lain. masa penyisihan pake esai? ya wis masih sabar. banyak hal sebenernya yang aneh, tapi sudah lah, mari kita kenang manisnya saja :D
setelah penyisihan dan pengumuman belum juga, acara aku sama ika cuma nonton lomba debat. tim ifa gugur di penyisihan, tim basith gugur di seperdelapan final. makin sakit perut lah aku sama ika. ya Allah, satu-satunya doa yang selalu terucap adalah aku ga mau malu-maluin almamater ini!!
ga enak makan (bohong, makanan di pontianak enak semua. nasi kotak aja enaknya masya Allah) ga enak jalan-jalan (ini beneran) akhirnya aku dan ika masuk final. yeyeyyy
dua delegasi, dua-duanya masuk final.
ada almamater lain yang kirim banyak tapiiiii (ups. hihiihii)
sayangnya, saat final delegasi UI yang lain ga ada yang nontonin kita. akhirnya aku dan ika saling menguatkan satu sama lain.
saat perform, ternyata aku dan ika sama-sama ga kelar, tapi kita legaaaa banget. pengumuman diberikan besok malamnya, dan sekaraaannggg WAKTUNYA SENANG_SENANG!!
malam abis lomba delegasi ui langsung ngalong jalan-jalan beli oleh-oleh hahahhaa
besoknya, saat tim ifa pulang, aku dan ika cari temen lain buat jalan-jalan. akhinya berkoalisi dengan delegasi ugm yang sekamar sama kita (Prisnu) dan rahma, kita nekat cabut ditengah workshop sambil ngajak ridho lalu cari penyewaan mobil pake GOOGLE. PARAH BANGET!!
perjalanan bocah-bocah yang berkembang dengan tambahan fahmi, eka dan abel melintas dari bakso (lupa namanya), eskrim petrus (enak banget), alun-alun kapuas, rumah adat, naik sampan di kapus, ke masjid pertama di Pontianak, kuetiaw apolo, belanja belanji di jalan patimuraa
PUAS!!
malamnya pengumuman dan begonya aku dan ika ga ada yang bawa dress cantik astagaaaa.. akhirnya hasil ngubek-ubek tas kita berangkat ke acara ISMAFARSI AWARD
udah dag dig dug banget karena aku dan ika takuuttt banget ga bisa banggain si almamater kuning ini.
tapi Alhamdulillah Allah berkehendak lain. aku mendapatkan juara 2 Patient Counseling Event dan ika juara tiga. juara satunya ITB. tapi alhamdulillah kami bisa mendapatkan dua dari tiga piala. hehehhehe
begitulah rangkuman cerita PIMFI kemaren. tanggal 4 nya kami pulang dengan delay (lagi) setelah sebelumnya makan kepiting di pinggir kapuas (enak banget!)
mari kembali ke kenyataan hidup :D
buat foto besok2 yaaa ini lagi susah buat upload
k.a.r.m.a
Diposting oleh
Unknown
on Senin, 16 September 2013
/
Comments: (0)
karma, iya karma
istilah untuk tiap hal yang kita lakukan akan kembali lagi pada kita
namun di agamaku,
setiap hal, entah itu baik atau buruk, sebesar zarah pun akan diperhitungkan oleh Allah swt
biar lebih gampang, mari kita sebut karma saja
aku pernah disakiti oleh orang yang paling aku sayang
lalu berharap orang tersebut akan merasakan hal yang sama
dan saat itu tiba, aku ingin sekali agar aku ikut terlibat dalam cerita itu
aku pikir, aku akan menikmati saat itu. akan merasa bahagia dalam keputusasaannya
namun kamu tau apa yang aku dapat?
iya, dia mendapatkan karmanya
orang yang paling disayanginya sedang sakit
dan dia melibatkan aku dalam cerita
bertanya untuk pengobatan dan terapi
aku, dengan seluruh kepatuhanku pada profesi yang ingin aku capai
sudah bersumpah dalam hati
untuk memberikan pelayanan terbaik pada siapapun yang datang padaku
memberikan informasi obat yang aku tau
memberikan terapi pendukung untuk kesembuhan pasien
aku ada dalam cerita
aku tau saat dia mendapatkan karmanya
namun yang salah adalah
aku ga bahagia
aku malah sedih
ada dalam cerita malah membuat aku menderita
namun disatu sisi,
sumpah yang udah kupatrikan dalam hati ini begitu kuat
mungkin ini pembelajaran
menjadi pelayan masyarakat tidak bisa memilih
sumpah profesi yang akan kuucapkan saat sumpah Apoteker 2 tahun lagi (amin) tengah menempaku sekarang
menjadi seorang praktisi kesehatan tidak pernah bisa memilih pasien
istilah untuk tiap hal yang kita lakukan akan kembali lagi pada kita
namun di agamaku,
setiap hal, entah itu baik atau buruk, sebesar zarah pun akan diperhitungkan oleh Allah swt
biar lebih gampang, mari kita sebut karma saja
aku pernah disakiti oleh orang yang paling aku sayang
lalu berharap orang tersebut akan merasakan hal yang sama
dan saat itu tiba, aku ingin sekali agar aku ikut terlibat dalam cerita itu
aku pikir, aku akan menikmati saat itu. akan merasa bahagia dalam keputusasaannya
namun kamu tau apa yang aku dapat?
iya, dia mendapatkan karmanya
orang yang paling disayanginya sedang sakit
dan dia melibatkan aku dalam cerita
bertanya untuk pengobatan dan terapi
aku, dengan seluruh kepatuhanku pada profesi yang ingin aku capai
sudah bersumpah dalam hati
untuk memberikan pelayanan terbaik pada siapapun yang datang padaku
memberikan informasi obat yang aku tau
memberikan terapi pendukung untuk kesembuhan pasien
aku ada dalam cerita
aku tau saat dia mendapatkan karmanya
namun yang salah adalah
aku ga bahagia
aku malah sedih
ada dalam cerita malah membuat aku menderita
namun disatu sisi,
sumpah yang udah kupatrikan dalam hati ini begitu kuat
mungkin ini pembelajaran
menjadi pelayan masyarakat tidak bisa memilih
sumpah profesi yang akan kuucapkan saat sumpah Apoteker 2 tahun lagi (amin) tengah menempaku sekarang
menjadi seorang praktisi kesehatan tidak pernah bisa memilih pasien
Pilihan
Diposting oleh
Unknown
on Minggu, 25 Agustus 2013
/
Comments: (0)
Hidup itu semuanya tentang pilihan
Semakin dewasa, semakin banyak keputusan yang harus diambil, diantara berbagai pilihan
Aku belum dewasa, namun belajar dewasa
Susah emang, tapi belajar
Memilih yang terbaik
Diantara menyelamatkan diri atau memutus tali silahturahmi
Ya, aku lebih memilih untuk menyelamatkan diri aku
Biar ga sakit lagi
Satu tahun sebagai sahabat
Satu tahun sebagai lover
Satu tahun saling membenci
Biarlah dua tahun ini menjadi tak saling kenal satu sama lain
Biarlah aku menghindari gesekan
Biarlah,
Ini yang terbaik
Tinggal dua tahun lagi
Lalu aku bisa pergi sejauh-jauhnya
Sampai kita ga akan ketemu lagi
I hope
Ini pilihanku,
Sekarang
Dan semoga yang terbaik
Semakin dewasa, semakin banyak keputusan yang harus diambil, diantara berbagai pilihan
Aku belum dewasa, namun belajar dewasa
Susah emang, tapi belajar
Memilih yang terbaik
Diantara menyelamatkan diri atau memutus tali silahturahmi
Ya, aku lebih memilih untuk menyelamatkan diri aku
Biar ga sakit lagi
Satu tahun sebagai sahabat
Satu tahun sebagai lover
Satu tahun saling membenci
Biarlah dua tahun ini menjadi tak saling kenal satu sama lain
Biarlah aku menghindari gesekan
Biarlah,
Ini yang terbaik
Tinggal dua tahun lagi
Lalu aku bisa pergi sejauh-jauhnya
Sampai kita ga akan ketemu lagi
I hope
Ini pilihanku,
Sekarang
Dan semoga yang terbaik
Idam, How Much I Love You - 2
Halo, kembali lagi dalam seri ini
Yap, aku sedang belajar untuk menuliskan cerita tentang sahabat-sahabat ku
Yang kedua,
Idam, alias Titis alias Titis Bengkak
Artis Lamongan dengan dimanageri Bernad, kelahiran 3 Maret 1992
Sosok paling alay, paling terbully, paliinngg eerrr,, sabar?
Hehehee
Iya, si Idam Titis Permana
Kita sekosan ya tis??
Udah berapa kali ya kamu nyelametin aku?
Dari ancaman telat kuliah misalnya?
:p
Makasih lho yaaa udah mau bangunin,,
Semester ini lagi yaa ;p
Kamu emang terbully, tapi yakinlah aku menemukan sosok nenek sihir dalam diri kamu.
Inget pas kamu bangunin aku via telpon pas aku mau pulang akhir Juli kemaren?
Sumpah,,
Kamu yang ga percaya pas aku bilang aku udah bangun sampe aku masuk kamar mandi.
-______-
Kamu jahat!
(Ga tau terima kasih bgt aku ya? Hahahaha)
Kamuuu,,
Yang paling sering jadi sasaran curhatan aku
Yang sering aku teriakin dengan kata Tiiiiiisssssss
Kamu yang ratu 4L4y
Apalagi kalo udah duet sama sarah
Udah angkat tangan deh
Hehehehee
Kamu yang sering dibully siapapun
Heheee
Tapi,,,
Aku ga jahat koookkk
Sayang banget malah sama titis maahh
Muah
:*
Kamu yang kamarnya super rapi tapi keseringan aku berantakin
Kamu yang suka bersih-bersih BEM, yang langsung kotor tanpa kamu
Kamu yang dikatain sarah kalo diam kayak orang terbully
Hahahahahaha
Ampun ya tis, kita sayang kok sama kamu
Aduh, kenangan apa lagi ya?
Keseringan sih sama kamu, jadi banyak lupa.
Hehehehee
Kamu yang kalo ga malam minggunya nemenin aku galau, pasti pergi sama geng Rempong mu
Kamu yang jalan di tempat (you know what i mean, rite? ;p)
Kamu tiss,,
Yang kalo lagi kumat bisa juga bikin sebel,
Kamu yang udah mulai belajar galak
Aku ga lupa pas pertama kali liat kamu marah-marah di praktikum semsol ;p
Kamu itu lho tis,
Yang juga susa move on (plak)
Dulu enak aja ya ngatain kamu, sekarang kayaknya karma lagi pada dateng.
Hahahahaa
Tapi dulu deng itu, sekarang udah engga lahh
:D
Kamu lho tis, orang yang paling rajin
Paling rapi
Stok buat calon istri udah ada tuh tis, hahaha
Tetep jadi sahabat yang baik ya,
Yang bisa hibur kita semua dengan kealayan kamu
Yang selalu bisa jadi korban terbully
Sayang titiisss :')
balada orang ketiga
Orang ketiga
Ah, sungguh posisi yang selalu dikecam oleh semua orang
Novel romansa, film romantis, sinetron kejar tayang, maupun lagu dangdut
Sosok yang selalu dihujat
Apa ini salah cinta?
Bukan menurutku
Yang salah adalah pengendalian diri
Sosok yang rentan dalam persahabatan pria dan wanita sementara ada wanita lain yang berhubungan dengan lelaki itu
Sosok mengerikan dari wanita yang memang gemar menghancurkan
Bersembunyi dibalik sosok polos
Ada dalam bayangan mulut manis pria
Ah,
Salah siapa?
Cinta?
Cinta tak pernah salah, yang hadir begitu saja
Salah pria?
Ya, tapi sadarkah bahwa sejatinya pria memang nalurinya untuk mendua
Seperti puisi cinta Bapak Habibie kepada Ibu Ainun
Tentu wanita yang dipersalahkan
Cinta yang dijadikan alasan,
Tapi tegakah mendirikan pondasi di atas pondasi yang kamu hancurkan?
Tahukan betapa rapuhnya pondasi itu
Ah ya,
Orang ketiga
Wanita perebut kebahagiaan
Ada yang membela cintanya
Bertahan pada rapuhnya pomdasi yang didirikan diatas kesengsaraan orang lain
Namun
Ada yang cukup berani melepaskan, meski yang menderita diri sendiri
Tak mudah,
Namun jauh lebih mulia
(I against any affair )
Sarah, how much i love you -1
Sarah Karima,
Salah satu sahabat aku di bangku perkuliahan ini.
Lahir pada tanggal yang sama dengan ibu Kartini dan ibunya sendiri, 20 tahun yang lalu.
Asal piiiippp (kayak si ***** , males sebut namanya :p)
Udah menginjak 4 tahun ya kita kenal
Jadi pengen nulis posting khusus buat kamu sar. Eh bukan yang lain ga deket ya, tapi karena barusan aku telponan sama kamu jadi yaaa,, you are the first (seneng kaan km??)
Banyak ya kenangan kita menginjak angka empat ini.
Udah tau juga sebagian busuk-busuknya kamu.
Sarah yang bisa nginep dimana aja meskilun ga bawa baju ganti, pernah meninggalkan sesuatu di PPJ (hayoooo), yang makan segala, ga pernah nolak makanan, ga pernah kenyang, selalu muat mulutnya sebanyak apapun kalo disuapiinn ;p
Tapi kamu sahabat yang baik
Meskipun kamu tahun ini menginjak 9 tahun suka sama orang 'itu'
Kamu yang selalu ada, rela dengerin semua keluh kesah aku, sampai akhirnya menggambil langkah tegas :p
Kamu yang punya segudang cerita ajaibnya
Kamu yang super bipolar
Kamu yang selalu pasrah siak kamu ditangan yang lain dan baru tobat semester ini
Ahhh,,,
:')
Iya, kamu sahabat yang baik
Biarpun kamu malu-maluin. Inget kan aku yang fotoin kamu di tengah jalan?
Kamu yang sering bertingkah aneh di kelas. Kamu yang catatannya penuh dengan emote alay -___-
Iya, kamu..
Sosok kakak yang baik, yang bisa menginspirasi aku.
Perubahan bela yang aku denger bener-bener bikin aku kagum.
Kamu kakak yang sangat baik.
(Plis jangan geer)
Hahahaa,,
Ada cerita lucu ya diantara kita.
Ingat 2 tahun yang lalu?
Masalah kamu itu..
Pertama kali kamu cerita sama aku, aku yang bertahan sampai akhir meskipun yang lain udah lelah nasehatin kamu..
Inget akhirnya aku yang benar-benar ngomong tegas sama kamu?
Ah, siapa sangka dua tahun kemudian kita ada di posisi yang terbalik.
Sungguh ya, hahaha
Tapi makasih lho buat selama ini. Bukan cuma buat kamu, tapi juga buat idam, uqie sama herlin :')
Apa lagi ya cerita tentang kamu?
Oh ya, bagaimana dengan kamu yang menjadi lebih normal saat berhadapan dengan mencit dan tikus pada praktikum farmakologi??
Hahahaha sungguh aku kangen liat kamu jadi lebih normal tanpa tingkah laku ajaib kamu ituu :p
Hahahaha
Tetaplah jadi sahabat terbaik sarah,,
Semoga setelah gelang persahabatan kita punya sesuatu lagi buat dilakuin berlima yaa
Umroh bareng, mungkin (amiiinnn)
Tetap jadi kamu yang ajaib,
Tapi jadi lebih baik lagi.
Plis jangan terlalu santai hahahahaa
Sayang kamu
:*
setidaknya,,,
Diposting oleh
Unknown
/
Comments: (0)
Setidaknya,
Dengan cara begini maka aku bisa mengetahui karakter banyak orang
Setidaknya,
Dengan begini menjadi ajang untuk latihan kesabaran
Setidaknya,
Dengan begini aku belajar untuk tidak berprasangka buruk pada orang lain
Setidaknya,
Dengan begini aku tahu kalo Allah sayang aku
:)
Prasangka
Diposting oleh
Unknown
/
Comments: (0)
Seberapa sering hati mu penuh prasangka
Berpikir buruk tentang orang lain hanya karena maumu tak terpenuhi
Ah prasangka
Kadang manusia begitu kreatif dengan pikirannya
Begitu gemar menyiksa diri dan sesamanya
Kadang aku ingin bebas
Bagai angin
Terbang bebas
Tanpa prasangka
Diposting oleh
Unknown
on Sabtu, 17 Agustus 2013
/
Comments: (0)
Sesederhana yang aku mau
Beda sama yang kamu mau
Susah
Iya
Emang beda,
Iya
Ya sudah
bego
Diposting oleh
Unknown
on Jumat, 16 Agustus 2013
/
Comments: (0)
Tadi gue ke pantaii lhooo
Hahahhahaa pantai bengkuluuu..
Tapi tengah hari bolong
Oh sungguh aku ingin meleleh #plak
Hari biasa pas libur juga gue biasanya males ke pantai, geraaahhh
Panaaassss
Tp krn lg ada keluarsga yg dateng, ya udah pasti ke pantai.
Tips dr gue.
Jangan. Pernah. Ke. Pantai. Jam. Sepuluh. Sampai. Jam. Dua. Siang
Sekian
(Sebenernya gue aja yg bego udh tau itu jam panas-panasnya)
-_______-
pada dasarnya gue adalah orang yang suka dengan segala sesuatu berbau imut
warna favorit gue ungu, pink dan putih
gue suka boneka
namun ya sekedar suka, ga mengaplikasikannya secara berlebihan
karena selera berpakaian gue cenderung rapi dan segala yang imut udah ga cocok sama umur gue
hahahaha
tapi lagi iseng2 ngenet nungguin siak eh nemu gambar gambar kamar yang lucu ini
pengen aplikasiin ini buat kamar anak gue nanti (ngayal aja. laki aja belom ada #plak)
hahahaha
yaudah lah yaaa,,
ngayal juga ga bayar
warna favorit gue ungu, pink dan putih
gue suka boneka
namun ya sekedar suka, ga mengaplikasikannya secara berlebihan
karena selera berpakaian gue cenderung rapi dan segala yang imut udah ga cocok sama umur gue
hahahaha
tapi lagi iseng2 ngenet nungguin siak eh nemu gambar gambar kamar yang lucu ini
pengen aplikasiin ini buat kamar anak gue nanti (ngayal aja. laki aja belom ada #plak)
hahahaha
yaudah lah yaaa,,
ngayal juga ga bayar
ini gambar yang pertama. what do you think?
too much ya?
hahahaa
ini juga, imut sih, bagus sih
tapi untuk aplikasi secara nyata lebay
naahhh ini favorit gueee
simple, cantik, banyak rak, dan bisa digunakan untuk jangka panjang
hahahaa
ini juga sik, tapi gue lebih suka yang sebelumnya
nah, kalian suka yang mana?
:D
huru hara SIAK
iyak, tiap hari isi IRS memang penuh huru hara
perang isi IRS sampe SIAK eror??
itu mah kejadian tiap semester
sampe sering jadi TT di twitter malah
iya, emang parah
iya, emang lebay
tapi tiap kali isi IRS
serumah udah maklum
dari gue yang ga mau diganggu apapun
cuma mendem depan laptop tapi multi tasking
makan depan leptop
minum juga depan leptop
sambil twitteran
ngeblog
ngisengin orang
(hahaha kalo nyokap gue tau pasti disambit)
semua depan leptop
mau mandi rasanya berat
mau pipis ditahan tahan
lebay??
iya emang lebay
kadang gue pengen cepat lepas dari ritual siak ini
artinya cepet lulus kan ya??
kalo lulus ntr galaunya lain lagi
gue kerja dulu apa s2 dulu atau malah langsung nikah?
kalo gue nikah ntr gue msh lebih bebas buat s2 ga ya?
kan gue orangnya sering suka-suka sendiri
kan kan kan
kalo kalo kalo
nah galau lagi
intinya hidup memang penuh masalah dan kegalauan sodara
salam galau
nyenye
Dari dulu, gue cuma jadiin blog gue sebagai tempat nyampah galau.
Karena gue dulu mikirnya,
Yah siapa yg mau baca blog gue sih?
Lalu gue sadar,
Ini internet.
Semua orang bisa nemuin
Lalu ada tmn gue yg blng dia pernah kepo blog gue.
Syiiittt,, galaunya gue ketauan banget
Sumprit
Untungnya, sblm itu juga gue sudah mulai 'normal' dan g galau mulu postingannya
Lalu, bagaimana dgn sisa kejahiliyahan gue?
Anak cucu gue bs baca dong ntar
Ah, tapi biarin aja deh
Tiap orang punya masa lalu,
Yg perlu ditekenin,
Yang lo baca hari ini bukan berarti perasaan gue hari ini
Minimal diliat kapan itu postingannya
Jadi bisa bedain,
Itu dulu, atau sekarang
Hahhaahha
Buat anak cucu gue,
Semoga nanti mereka udh g jaman pake bahasa ini.
Ntar mereka ngomong pake bahasa alien
Ahhhaahhaa
Gue mulai sarap
sepele
Diposting oleh
Unknown
/
Comments: (0)
Sepele, remeh, sering ga terlihat
Bukan berarti itu ga berarti
Bahkan mungkin sebenernya sangat berarti
Seberapa lo peduli dengan perasaan orang yang peduli sama lo
Seberapa lo ngerti perasaan orang yang deket sama lo
Seberapa lo masih jaga sopan santun sama orang yang ada disekeliling lo
Maaf
Terima kasih
Kapan lo ngomongin hal itu tanpa embel basa basi atau cari muka
Sepele emang
Tapi berarti
Karena lo ga tau sampai kapan orang punya batas peduli itu
Sepele, iya
Bukan berarti g penting
me and my job in future (insyaAllah)
Gue mau cerita tentang kegiatan liburan gue.
Gue, mahasiswa farmasi yang memasuki semester 7 namun belum menemukan calon suami yang masih disimpan sama Allah rahasianya (ngelantur), tiap pulang punya agenda wajib.
Ke apotek.
Iya, dengan si mama yang juga seorang apoteker, jadilah keluarga ini punya apotek kecil-kecilan.
Dulu pas masih jaman maba, dateng ya cuma buat bengong, ambil-ambil barang doang.
Ditanya obat apa ya masih ga paham.
Tahun berikutnya lagi, mulai nulis etiket dan informasi obatnya, tapi ga pernah sampai ngadepin pasien.
Setahun terakhir kuliah, banyak hal yang menjadi pelajaran.
Gue tertarik pada bidang pelayanan, bukan industri seperti teman-teman aku umumnya.
Gue tertarik dengan ilmu patient counseling untuk meningkatkan pemahaman pasien terkait obat dan membantu mengoptimalkan kesembuhan mereka.
Terdengar remeh??
Let's see
Sekarang aku mulai dipercaya buat jaga di front, meski tiap dateng bawaannha kayak mau kuliah bawa buku segala. Hahhahaa
Jadi kalo lupa bisa ngintip dulu.
Ada beberapa pasien yang seolah ga mendengarkan, ga apa-apa, niat ini yang penting ikhlas.
Namun tadi,
Ada pasien dengan penyakit diabetesnya.
Pemberian informasi bahwa obat dikonsumsi beberapasaat sebelum makan atau bersamaan dengan makanan ternyata belum diketahui oleh beliau.
Sampai istri nya bilang 'pa itu didengin gimana cara makan obatnya'
Sederhana, memang.
Tapi itu penting untuk mengoptimalkan dan meyakinkan kalau obat yang masuk ke dalam tubuh benar-benar berkerja optimal.
Kemarin juga ada bapak-bapak yang sampe heran karena gue memberikan informasi obat dan menjelaskan khasiatnya satu-satu.
Sepele ya?
Iya, tapi peran kita sebagai tenaga kesehatan juga harus mengedukasi, agar pasien juga paham bahwa tiap obat yang masuk ke dalam tubuhnya itu menunjang kesembuhannya.Ga cuma dianggap ga penting,
Terus ga dimakan,
Abis itu ga sembuh,
Balik ke dokter lagi, ngabisin uang deh.
Kalo nebus resepnya ke apotek gue lagi, ya untung.
Tapi kalo inget peran sebagai tenaga kesehatan, ya salah kan?
Gue ga mau kayak gitu.
Seperti gue menegaskan bahwa antibiotik beneran harus habis, bahkan nulis jam buat konsumsinya,
Salah satu cara untuk mencegah resistensi antibiotik
Semoga tiap hal sepele yang gue lakuin ini menjadi berkah, dan membuat tiap pasien menjadi lebih baik lagi.
Hal ini juga yang bikin gue sadar, kalau being a pharmacist is my passion.
Udah ga ada ragu lagi
Gue cinta tiap hal yang gue lakuin saat ini meskipun sering banget ngeluh.
Hahhahaaa
Oh ya, doakan, semoga suatu saat saya bisa memiliki apotek dengan pelayanan terbaik, menjamin kesembuhan pasiennya
Membuat mereka percaya bahwa peran farmasis itu ada.
Ga cuma jadi bagian manusia yang ngeluh kenapa mereka ga dianggep tapi ga ngelakuin kewajiban. Blah!
Membuat apotek dengan slogan no pharmacist no service, amin.
Someday, insya Allah
me and my emotional control
Diposting oleh
Unknown
/
Comments: (0)
Semua yang kenal gue selalu tau kalo gue punya masalah dengan pengendalian emosi.
Bukan dengan marah ngamuk, ngancurin barang atau apapun yang serem-serem itu yaa..
Pelarian gue nangis.
Iya, nangis, selalu nangis.
Makanya gue ini si cengeng.
Susah senang, kalau emosi udah meledak didada, gue pasti nangis.
Gue pengen bisa nahan emosi, seengganya biar seluruh emosi ga kumpul di muka.
Terlalu ekspresif kali ya?
Kalo lagi bahagia,
Kalo lagi sedih,
Kalo lagi marah,
Semua keliatan banget di muka
Gue pengen bisa menyembunyikan sedikit aja dari emosi gue, tapi ga tau gimana caranya. Any idea?
antara depok, minang, dan bengkulu
Bengkulu
Tempat aku dilahirkan
Hidup selama 18 tahun pertamaku
Tempat rumah, orang tua ku mencari nafkah, bahkan tempat orang tua aku ketemu. Romantis ya? :3
Tempat aku pulang setiap kalk liburan tiba.
Tempat yang bikin aku kangen sama makanan lautnya yang segar.
Tempat ada rumah yang selalu aku tuju.
Namun, hanya itu yang membuat aku pulang.
Rumah tempat memori 18 tahun pertama hidupku, tempat kedua orang tua aku selalu menyambut.
Tapi ini bukan kampung halamanku.
Darahku bukan darah bengkulu.
Kedua orang tua aku minang, namun bahkan aku ga lancar bahasa minang, bahkan jarang pulang kampung mengingat kakek nenek aku udah almarhum.
Jadi, aku juga ga punya keterikatan khusus dengan daerah yang identik dengan adat matrialisme (suku ke ibu), meskipun aku bangga menjadi seorang Jambak (salah satu suku Minang)
Sungguh tak kurang rasa cinta ku pada kedua daerah tersebut, najun bukan tempat itu yang membuatku ingin menghabiskan sisa hidup.
Bukan bengkulu, dengan semua cerita korupsi nya
Bukan dengan daerah sumatra barat karena bahkan aku belum pernah benar-benar lama ada disana
Ada Depok, kota kecil pinggiran Jakarta
Tempat almamaterku, perguruan tinggi yang menyandang nama negara ini
Kampus yang begitu luas, yang katanya mahasiswanya pinter semua
Kampus cantik dengan seluruh pergerakan mahasiswanya
Kampus yang sudah memasuki nadi-nadiku,
Tempat aku yang (akhirnya) menjadi mahasiswa tingkat akhir
Universitas Indonesia,Fakultas Farmasi
Kosan di jalan pinang, tepatnya Wisma Karunia
Dengan penjaga mbok bawel namun baik hati, kamar aku yang senantiasa kepenuhan namun super lengkap kata temen aku,
Margonda yang penuh benzopiren,
Ini kota kesayangan aku
Hometown ketiga aku
Tempat aku banyak menemukan mozaik kehidupan
Perih bahagia sakit senang susah gembira
Tempat yang sungguh begitu menakutkan, tidak ramah pada awalnya,
Namun bisa membuat aku jatuh cinta
Karena membuat aku menjadi manusia
Iya, tempat ini yang aku inginkan untuk tempat hidupku
Mungkin tak persis disini, mungkin Jakarta, Cibubur, Bekasi atau Bogor
Biarpun tempat ini banyak dimaki karena polusi dan macetnya,
Namun,
Hei, bukankah disini kita menemukan hidup?
Kaya miskin
Pejabat gelandangan
Bukankah disini kita menghirup polusi yang sama?
Iya, ini kota yang aku cinta. Yang asing awalnya, namun membuat cinta.
Bengkulu, daerah Sumatra Barat dan Depok
Tiga kota bagaikan tiga titik pada segitiga
Tiap sisi memiliki perjalanan transisi masing-masing
Tiap titik merupakan tempat pemberhentian penuh cerita
Tiga kota tempat mozaik kutemukan
melankolis-koleris
Pada udah tau tipe-tipe kepribadian kan?
Koleris, melankolis, sanginis dan plegmatis?
Tau? Tau?
Tau aja lah yaaa
Ini adalah info yang gue dapet dari berbagai sumber, mohon maaf jika tidak mencantumkan sumber. Maleess soalny ini aja ngetik pake tab. Hahahhaa
.____.
Ada berbagai pembagian kepribadian, salah satu ya menjadi 4 tipe tadi.
Secara umum, melankolis itu orangnya melow-melow, sanguin itu tipe orang heboh, kolerin tipe pemimpin, dan plegmatis tipe pecinta damai.
Biasanyaa,, kalo tes kepribadian gini maka gue bakal dapet tipe melankolis. Hahahaha
Ada gambarnya tapi susa posting via tab jadi ga usah yaaaa :p
Secara umum, manusia punya lebih dari satu tipe kepribadian, namun ada satu yang dominan, dalam kasus saya adalah, melankolis.
Untuk lebih jelas, ini ada kekurangan dan kelebihan dari sifat melankolis:
MELANKOLIS:
KEKUATAN:
* Analitis, mendalam, dan penuh pikiran
* Serius dan bertujuan, serta berorientasi jadwal
* Artistik, musikal dan kreatif (filsafat & puitis)
* Sensitif
* Mau mengorbankan diri dan idealis
* Standar tinggi dan perfeksionis
* Senang perincian/memerinci, tekun, serba tertib dan teratur (rapi)
* Hemat
* Melihat masalah dan mencari solusi pemecahan kreatif (sering terlalu kreatif)
* Kalau sudah mulai, dituntaskan.
* Berteman dengan hati-hati.
* Puas di belakang layar, menghindari perhatian
* Mau mendengar keluhan, setia dan mengabdi
* Sangat memperhatikan orang lain
KELEMAHAN:
* Cenderung melihat masalah dari sisi negatif (murung dan tertekan)
* Mengingat yang negatif & pendendam
* Mudah merasa bersalah dan memiliki citra diri rendah
* Lebih menekankan pada cara daripada tercapainya tujuan
* Tertekan pada situasi yg tidak sempurna dan berubah-ubah
* Melewatkan banyak waktu untuk menganalisa dan merencanakan (if..if..if..)
* Standar yang terlalu tinggi sehingga sulit disenangkan
* Hidup berdasarkan definisi
* Sulit bersosialisasi
* Tukang kritik, tetapi sensitif terhadap kritik/ yg menentang dirinya
* Sulit mengungkapkan perasaan (cenderung menahan kasih sayang)
* Rasa curiga yg besar (skeptis terhadap pujian)
* Memerlukan persetujuan
Ini berdasarkan info yg saya dapat dari web http://ferizkurniawan.com/pengetahuan/4-sifat-manusia-plegmatis-melankolis-sanguinis-koleris lho yaaa..
Secara umum, itulah saya. Perfeksionis, curigaan, kadang pendendam, jika udah setia luar biasa sekali disakiti tak akan percaya, sensitif, keras kepala, perancang, walaupun gue ga begitu hemat hahahaa.. namun sifat susah move on benar-benar menegaskan gue punya melanakolis yang kuat!
Hahahhaa
Tapi bedanya, gue ga suka dibelakang layar. Gue ga suka invisible.
Gue suka ngatur, suka jadi pemimpin. Ga suka ditolak. (Keras kepala banget ya gue? Hahahhaha)
Gue punya tujuan dan gue berjuang untuk dapetin itu. Gue suka tantangan. I LOVE BEING BUSY! Gue ambisius, ga mudah menyerah.
Hal itu yang membuat gue yakin gue punya sisi koleris dalam diri gue.
Sebenarnya gue juga punya sanguin serta plegmatis.
Gue jadi ceria, suka cerita, bawel, tapi hanya dalam kalangan tertentu.
Gue diam, mendengarkan, manut, tapi hanya untuk edisi terbatas.
Jadi bisa dibilang, melankolis-koleris is more me..
Karena biasanya manusia punya dua sifat dominan.
Tapiii,,,
Untuk itu gue mencari seseorang yang bisa menembus sisi sanguin dan plegmatis gue.
Seseorang yang begitu gue percaya sehingga gue ga malu-malu lagi untuk bertingkah konyol, bukan sistematis dan teratur.
Makanya, gue panikan dan heboh hanya bisa dibuktikan sama temen-temen dan keluarga gue aja. Hahahaa
Yang buat gue bisa teruuuusss cerita bawel kayaak kereta api, cerita segala hal dari penting sampe ga penting kayak gue cerita ke mama gue.
Gue butuh orang yang lebih koleris dari gue, yang bisa bikin gue mendengarkan, yang bisabuat gue ngerasa aman ninggalin ambisi gue ke dia. Yang bisa bikin gue percaya, he could do better than me.
Iya, gue cari yang kayak gitu, tapi belom nemu (haduh)
Ini cerita gue, penulisan gue, pemikiran gue. Gue bukan mahasiswa psikologi, bukan. Gue mahasiswa farmasi yang mabok diantara obat dan belajar menemukan rasa (melankolis banget ga sih?!)
Iya, ini gue, anita, si melankolis-koleris yanb butus seseorang untuk menembus sisi sanguin-plegmatisnya
:)
Perjodohan Terselubung
Lebaran gini, identik banget sama silahturahmi..
Biasanya, orang tua bakal bawa keluarganya, yaitu termasuk dengan anak-anaknya, buat keliling ke rumah kerabat dan teman.
Dari hubungan-hubungan ini, ga jarang bakal ditemui perjodohan terselubung.
Eits, ga termasuk orang tua gue ya, sejauh ini. Abis orang tua gue termasuk selow, toh anaknya masih pada belom kelar kuliah, ntar lah nyari-nyari gitu. Lagian juga, bagi ibu gue, sebisa mungkin ya cari sendiri. Tapi kalo udh pernah cari sendiri terus gagal total sakit hati pula gimana??? (Curcol) hahahahaa,, baliknya serahin sama yang maha kuasa lah.
Oke, back to topic.
Sore ini gue ngeliat langsung kejadian tersebut. Bukan gue lho ya, tapi kakak gue. Dia cowok, mahasiswa kedokteran, UGM pula. Oktober besok mau koas, jadi wajarlah pasaran doi lagi naik banget.
Si ibu ini ngebeeeeetttt banget nyodor-nyodorin anaknya, padahaallll,, itu pacar anaknya ada di teras rumah dia. IWH!!!
Gue ga menapik orang tua pasti mau jodoh yang terbaik untuk anaknya, tapiiii,, inti keilfilan gue adalah, mbok ya jangan napsu banget lah. Ini keluarganya geli tauuuu...
Gue juga ga menapik nantibisa aja orang tua gue yang melakukan perjodohan terselubung, tapi ya jangan frontal, vulgar, dan napsu banget gitu lah..
Masa yaa,, si ibu bilang tadi, 'iyaaa, si (piiippp) sama abang adit ajaa yaa,,' berkali-kali, terus muji-muji si abang.
Eleeuuhh,,
Langsung deh gue ngingetin si mama buat ga kayak begitu nantinya. Hahahhaa
Gue lagi-lagi ga menapik, sekali lagi, semua orang tua mau yang terbaik untuk anaknya. Tapi sejujurnya, anak si ibu tadi sebaya gue, masih kuliah. Kakak gue juga masih jauh banget perjalanannya. Kok ngotot bangeeettt siiihhh???
-___-
Kalau anaknya itu udah lulus kuliah, boleh lah yaa..
Terus lagi yang gue bingung, anaknya cantik lho, lumayan lah pokoknya.
Beberapa contoh yang gue temui, kok yang hobi nyodor-nyodorin anaknya itu malah ibu-ibu dengan anak yang berwajah lumayan. Ga digituin juga ada yang mau sama anaknya, ibaratnya sih gitu. Anaknya juga masih sekolah, santai laahhh..
Yang sekali lagi, gue bukan menolak adanya perjodohan terselubung, tapi lakukanlah dengan elegan. Itu jauh lebih keren dan cool kan??
:D
Ikhlas :')
Malam ini,8 agustus 2013
Hari pertama idul fitri 1434 H
Bareng mama sama papa nonton 360 di Metro TV
Temanya, ikhlas
Duh, makjleb banget ini mah..
Ada quote di suatu bagian, intinya begini
"Ikhlas adalah kunci melupakan trauma, dan menjadi bahagia. Karena pada dasarnya manusia itu semua bahagia"
Aduh mak,, makjleb banget banget banget bangeett
Trauma yang aku miliki sampai sekarang benar-benar masih begitu mengganggu.
Ikhlas, aku udah tau dari jaman kapan bahwa itu kuncinya,
Tapi selalu bicara lebih mudah daripada action kan?
Fufufufu
Dalam acara ini, ikhlas jadi rumiiittt banget jelasinnya.
Pake ahli holistik atau apa gitu ada juga yang kayak yoga
Aku jadi binggguuuunngggggg
-_____-'
Konsep ikhlas aku sederhana,
Dekatkan diri sama Yang Maha Kuasa
Meminta, memohon, dekatkan diri
Sungguh membantu
Aku ga bilang sekarang aku udah benar-benar berdamai dengan trauma itu,
Tapi sudah jauh lebih baik.
Aku juga ga bilang ibadah aku udah sempurna,,
Aduuuhhh,, enggaaa..
Banyaaak banget kurang, banyak dosa
Tapi aku berusaha sebisa aku untuk mendekatkan diri, lebih lagi mendekatkan diri dan mencintai Rabb yang udah sayaaaannngggg banget sama aku..
Ah, ikhlas.
Kata sederhana, berjuta makna, namun penuh usaha.
Ikhlas,,
Kunci utama untuk BAHAGIA
♥
aku bahagia :)
Aku bahagia kok,
Iya, aku bahagia
Meski tanpa kamu
Toh, dulu saat ada kamu, aku juga nangis mulu.
Ga ada kamu, sampe sebulan yang lalu juga suka nangis pilu
Sekarang aku jauh lebih bahagia kok
Ga, aku belom nemu pengganti
Karena kebahagiaan ga sekedar ada tidaknya pasangan
Aku bahagia kok, dengan semua hal yang aku punya sekarang
Aku bahagia, bisa merangkai lagi mimpi-mimpi aku seluas mungkin
Aku bahagia, ga harus mati-matian perjuangin kamu ke keluarga aku, meski gantinya aku mendengar kata-kata 'kan udah mama bilang,,,'
Hahahaha miris ya?
Ga papa kok,
Aku tetap bahagia
Aku bahagia bisa ngembangin diri aku tanpa harus memikirkan orang lain
Aku bahagia ga harus capek cemburu lagi, terutama karena mantan gue rada ganjen gitu
Aku bahagia,
Sungguh aku bahagia bisa bebas
Aku bahagia, karena Allah udah sayang banget sama aku
Udah mau repot-repot ngingetin aku
Udah nempa aku sejauh ini
Iya, aku bahagia
:')
Iya, aku bahagia
Meski tanpa kamu
Toh, dulu saat ada kamu, aku juga nangis mulu.
Ga ada kamu, sampe sebulan yang lalu juga suka nangis pilu
Sekarang aku jauh lebih bahagia kok
Ga, aku belom nemu pengganti
Karena kebahagiaan ga sekedar ada tidaknya pasangan
Aku bahagia kok, dengan semua hal yang aku punya sekarang
Aku bahagia, bisa merangkai lagi mimpi-mimpi aku seluas mungkin
Aku bahagia, ga harus mati-matian perjuangin kamu ke keluarga aku, meski gantinya aku mendengar kata-kata 'kan udah mama bilang,,,'
Hahahaha miris ya?
Ga papa kok,
Aku tetap bahagia
Aku bahagia bisa ngembangin diri aku tanpa harus memikirkan orang lain
Aku bahagia ga harus capek cemburu lagi, terutama karena mantan gue rada ganjen gitu
Aku bahagia,
Sungguh aku bahagia bisa bebas
Aku bahagia, karena Allah udah sayang banget sama aku
Udah mau repot-repot ngingetin aku
Udah nempa aku sejauh ini
Iya, aku bahagia
:')
Aku Pernah, Itu Saja :')
Aku pernah meminta kepada Tuhan
Agar menjadikan aku dan kamu menjadi satu
Aku pernah memohon dalam tiap sujudku
Untuk menyatukan kedua hati ini
Aku pernah merindu dan menangis di sujudku
Merapal doa agar dia terus baik-baik saja
Iya, aku pernah
:')
Namun mungkin doaku belum cukup kuat untuk mengetuk langit ke tujuh
Mungkin jawaban Tuhan untuk doaku adalah Tidak, atau Nanti, atau entah apa
Namun sekarang aku memutuskan untuk berhenti
Berhenti berharap, dan meyakini jawaban untuk saat ini adalah TIDAK
Tapi selalu ada,
Dari dulu sampai sekarang dan entah sampai kapan,
Doa yang tak putus
Agar dia selalu baik-baik saja
Agar dia selalu disayang Allah
Semoga doa yang satu ini cukup kuat dan cukup ikhlas
Untuk mengetuk pintu langit
Dan mendapat jawaban YA dari Allah
Anggaplah ini hanya doa dari saudara seiman
Yang mengharap dia selalu baik-baik saja
Apapun yang dilakukan
Dimanapun dia
Semoga terus disayang Allah
Selain itu,
Cukup menjadi doa yang pernah aku pinta
Doa yang pernah,
Aku ucapkan
Di MASA LALU
:')
apa yang mesti dikhawatirkan
Pernah kah kamu berpikir bahwa kamu hanya bahagia bersamanya?
Pernah kah berpikir jika dia, yang telah menyakitimu dan menjadi alasan dari tiap tangis,
Adalah satu-satunya orang yang kamu inginkan?
Aku pernah
Namun bukankah Allah swt, Rabb dari semesta alam,
Telah menjanjikan pada kitabnya
Bahwa Ia telah menciptakan manusia secara berpasang-pasangan
Bukankah Allah sendiri telah menjamin itu?
Lalu untuk apa bersedih
Nelangsa
Untuk menharapkan yang tidak pasti?
Bukankah Allah ga pernah bohong dan selalu menjanjikan yang terbaik untuk umat-Nya?
Maka apa yang perlu dikhawatirkan?
:)







