RSS

Apoteker

Apoteker .
Profesi yang saya cintai, namun sayangnya masih kurang dikenal diantara masyarakat Indonesia.
Masih suka ikutan Bakti Sosial terkait kesehatan, membuat saya semakin menyadari kurangnya masyarakat mengenal profesi saya.
Tak terhitung berapa kali saya dipanggil Dok atau sus setiap kali saya berusaha menjelaskan informasi terkait obat.
Saya berusaha memperkenalkan diri dengan menyebut "Saya Anita, Apoteker yang akan menjelaskan obat anda".
Ini ikhtiar saya, langkah kecil saya dalam memperkenalkan sisi lain profesi saya, bukan cuma dikenal sebagai penjual obat atau bekerja di pabrik obat (itupun oleh sebagian orang).
Saya tidak akan menyalahkan orang lain atau profesi lain karena kurang terkenalnya profesi saya.
Mungkin profesi saya yang kurang memperkenalkan diri. Mungkin profesi saya yang menampilkan citra yang salah.
Tapi,
Saya percaya, entah itu awalnya hanya ke puluhan orang, akan menyebar ke ratusan, ribuan orang lain yang teredukasi tentang peran Apoteker sebagai partner masyarakat dalam pengobatan.
Dan saya tahu, saya tidak sendiri.
Teman sejawat saya di luar sana juga sedang berjuang dengan caranya masing-masing.
Banyak yang sudah lebih dulu berjuang dibanding saya yang masih bau kencur ini.
Perubahan itu tidak instan, kawan.
Kita masih berjuang. Dan semoga tidak pernah letih berjuang.
Saya percaya, suatu saat nanti, masyarakat Indonesia akan mengenal dan mempercayai Apoteker sebagai partner dalam pengobatan.

"Hargai Profesimu, hargai Profesi orang lain.
Dan orang pun akan menghargai Profesimu"

Saya pun masih belajar.
Terus belajar.
Dan semoga saya, tidak salah dalam memperkenalkan citra profesi saya.

Money can't buy happiness, It can buy LIPSTICK

Lipstik?
Siapa yang tidak mengenal lipstik? Walau sekarang mulai banyak sodaranya. Liptint, lipbalm, lipgloss, lipcream, dan lip lip lainnya.
Intinya sama, GINCU 💋

Well, i love lipstick (or whatever its name)
Money cant but happiness, but it can buy lipstick. And i think it's same thing.
;)

Melihat warna warni berjejeran di online shop atau di counter-counter makeup rasanya oh my god, i want ALL! Sayang cuma punya 1 bibir ;)

Sekarang aku mau bahas lipstik. Yah ga semuanya lipstik, ada yang lipbalm lipcream bla bla bla, tapi untuk menyederhakan akan disebut dalam judul yang sama, okay?

Setiap mau pergi, kemanapun, produk bibir ini ga pernah ketinggalan. Entah cuma mau beli makan d warteg deket kosan atau ke alfamart, minimal ngolesin lipbalm di bibir. Kalau dandan, biar muka cuma pake bedak tabur, bibir mesti ON. Heheheheh. Banyak orang (berdasarkan beauty blogger yang kepoin) yang paling penting itu alis. Tapi ya berhubung alis udah kesetting dari sononya biarpun jingkrak sebelah, jadi ya bodo amat. 😂 Percaya deh bang, alis adek ga bakal luntur :*

Kalau ke kampus, jalan, PKPA atau kemanapun lah persediaan lipstik selalu lebih dari satu. Kenapa? Ya gapapa, biar kalo touch up terus bosen ya bisa ganti warna. Percaya deh, warna bibir itu mempengaruhi banget.

Warna favorit yang aku sukaaa banget itu yang warnanya pink tapi ada nuansa coklat atau orange-nya. Kenapa? Ya berasa cocok aja sama muka. Muka yang ga putih ga item juga lebih bernuansa kekuningan asli Indonesia-ku ini rasanya masuk aja dengan warna itu. Tapi kalau masalah campuran yang tergantung suasana hati. Bisa banyak orange mengarah merahnya, bisa nude, bisa pink yang beneran pink, tergantung suasana hati (dan orang yang ada disekeliling. Kalau ada Mama ga berani pake yang gonjreng-gonjreng pasti diprotes hiks).

Berhubung lagi dirumah, jadi lipstik yang dibawa hanya lipstik favorit yang kemungkinan dipakai besar (baca: selera mama).
Ini diaaa:

Makeover ultra shine 13 (everlasting kiss)
Makeover ultra shine 08 (mocca toffee)
Nyx SMLC 06 (Istanbul)
Nyx CDHL pink bikini
Revlon 225 (sultry)

GALAK

"Nit jangan galak-galak"

Ini omongan yang paling sering diomongin orang-orang disekeliling gue. Sampe suka bingung, gue kan sukanya menye-menye ngerengek sana sini. -____-

Tapi setelah gue pikir-pikir lagi, iya muka gue bawaannya udh dari sananya galak kalo diem.
Gue bukan orang yang suka senyum-senyum apalagi nyapa terutama sama orang yang ga kenal atau ga deket. Kalau pun gue lagi jalan senyum-senyum, biasanya lagi inget sesuatu hal yang lucu 🙈🙈
Gue bukan orang yang peka kalo lagi jalan, ada temen ketemu di jalan senyum-senyum aja suka ga nyadar (begok).
Gue kalo ngomong suka nada tinggi, iya banget. Pengaruh darah sumatra sementara entah kenapa temen-temen gue jawa semua maybe??
Gue perfeksionis, jadi kalau ada yang ga sesuai sama yang ada di hati atau ada yang ga pas, pasti jadinya sebel dan ngerengut.

Jadi gue galak?
Ya maap, ini udah settingan muka huhhhuhhuu
But i'm trying. Senyum walau ga kenal, sapa walau ga deket.
Sungguh, hatiku sebenarnya rapuh

Muka Galak