RSS

-jatuh cinta-

orang-orang jatuh cinta karena apa?
penampilan?
uang?
jabatan?

ah, seringkali cinta yang sebenarnya bahkan tak butuh alasan.
namun kali ini, aku merasa entah-apa-ini-namanya karena tulisannya
terlalu berat, sungguh, kalau semua ini disebut sebagai jatuh cinta. sungguh. suka aja, sepakat? oke, aku jatuh suka sama seseorang karena tulisannya.

duh, Allah, sekian cara untuk menyukai, sekarang, hmmm seperti ini yang aku rasakan?

mungkin ini akibat, karena kamu nakal nit. yah yah yah, aku akui. aku suka membaca postingan, tulisan apapun lah, dari seseorang. menyenangkan, melihat hal-hal sederhana dengan perspektif yang berbeda. dan sekarang, terjebak!

iya, untuk kamu yang senantiasa berpose dari samping
tulisanmu candu, tau?
banyak yang bilang tulisanmu membosankan, gaya bahasamu menjemukan.
ah, bukankah kamu menulis untuk mengekspresikan dirimu? mengapa salah? ah ya well, kadang tulisanmu memang begitu berat. i am not blogwalking for reading a journal review, sir. hahahhaa
tak mengapa, itu daya tarikmu :P

aku suka caramu menuliskan hidup dan pemikiranmu
menuliskan mimpi-mimpi yang kadang, hei, apa yang kamu tulis sama dengan yang ada diotakku selama ini
aku suka dengan kamu yang mencintai buku bahkan sebelum kamu mulai bisa membaca
aku suka dengan passion dan mimpi kamu

iya,
untuk segala cara aneh rasa itu tumbuh,
kali ini Allah mengajarkanku untuk suka dari,
fyuuhhh
tulisanmu :)

percakapan WA dengan mama

M : dek, lagi apa?
A: lagi pusingma
M: kenapa?
A: nyari topik skripsi
M: yang sabar ya nak
A: iya (penuh tekad, kembali bongkar jurnal)


sesederhana itu cara mama membuat aku bersemangat.
ah, ini pun karena jurusan ini adalah jurusan pilihanku sendiri. dan beginilah, sesusah apapun, aku selalu punya kekuatan untuk menghadapinya.

coba dulu ngambil akuntansi sesuai maunya papa,
mabok ditengah jalan mungkin -_____-

-irsalin-

halo halo,
anita udah gede, udah resmi jadi mahasiswa tingkat akhir. udah galau sama SKRIPSI!
tapi anita punya temen, namanya IRSA :)
sekarang mau cerita tentang irsa.
ini irsaaaa

halo Irsa.
nama lengkapnya Irsalina Nurul Putri
asal purwokerto. irsa ini sekosan sama temen aku dari smp, namanya Dwitya aka JAMUR.
udah masuk tahun ke empat ya dari sejak kita kenal di jaman maba. ahhhh,, dari masa unyu-unyu duduk sebelahan pas PSAF, ga taunya sekarang kita satu penelitian.
hahahaha

aku udah 7 semester kenal irsa, tapi rasanya masih banyak hal yang aku belum tau tentang irsa. tapi yang aku tau,
irsa itu baik.
irsa rajin.
irsa bertanggung jawab.
irsa yang ga pernah marah dipanggil bikun.
irsa yang hapenya keseringan dibajak.
irsa yang selalu senyum.
irsa yang empuukkk (peluk) ><

ah ya, aku masih punya satu semester quality time bareng irsa kan?
semoga 6 bulan dari sekarang list yang aku tau tentang irsa makin bertambah.
hahahhaaa

semoga lancar jaya skripsinya kita bersama tikus-tikus lucu ituuu

terbaik

kemarin,
salah seorang teman aku, herlina, ngomong kayak gini,
"nit, jatuh cinta itu membuat kita ingin berubah jadi lebih baik ya?"
lalu dengan asal aku nyamber gini,
"iya, kalau orangnya lebih baik dari kita. kalau orangnya lebih buruk gimana?"
hhahahaha -_____-

yah, mungkin pada dasarnya tiap manusia ingin menang. ingin menjadi yang terbaik. yah, dengan menjadi yang terbaik, kita dapat memenangkan "hati" orang tersebut.
atau mungkin,
yah, dengan jatuh cinta, kita memberikan orang tersebut yang terbaik. atau dalam kasus ini, memberikan yang terbaik dari diri kita :)

yah, mari kita kembali lagi pada pedoman seluruh umat, Al Quran.
bukankah sudah jelas tertulis di sana, lelaki baik untuk perempuan yang baik, begitu pun sebaliknya.
mari kita selalu memperbaiki diri, menjadi yang terbaik dalam diri kita masing-masing. jadikan diri kita "hadiah" terbaik untuk pasangan kita nantinya, sehingga kita mendapatkan "hadiah" terbaik pula dari pasangan kita nantinya.
yeay!

move on

hari ini, iseng-iseng nyari kata "move on" pada mesin pencari google.
isinya, banyaaakkk sekali tentang hmmm, move on dari mantan kekasih. hahahaha, sekarang move on benar-benar identik dengan "lepas" dari mantan.

menurut http://www.macmillandictionary.com/dictionary/british/move-on , move artinya:

berasal dari kata "move" yang artinya berpindah.
jadi, move on bukan sekedar untuk "berpindah" hati
dari sumber di atas,move on berpindah dari "tempat" yang satu ke "tempat" yang lain. dan tempat ini bukan sekedar hati.
berubah sikap, berubah pola pikir, berubah berubah berubah,, itu termasuk move on.
ah ya, let's move on. tentu ke arah yang lebih baik
:)

bersyukurlah


Bentuk sayang itu bisa macem-macem,
Banyak jenisnya

Yang paling ga keitung?
Pastinya kasih sayang Allah sama kita
Dikasih hidup, dikasih nikmat yang ga keitung banyaknya
Kadangkala ditegur biar inget,
Dikasih cobaan
Itu bentuk sayang juga?
Iya!
Bayangin kalo ga diingetin, ga ditegur, ga dikasih cobaan
Ga mungkin kita sadar dengan kesalahan
Ga mungkin kita bisa 'naik kelas' tiap kali berhasil melewati ujian itu
:')

Sayang itu,
Mungkin seperti mama yang rela tidur di kamar 3x4 dibanding hotel berbintang demi bertemu anaknya?
Mungkin seperti mama yang malem-malem rela dari Kota ke Depok demi semalam bersama anaknya?
Mungkin kayak papa yang kerja siang malam demi anaknya?
Aduh, ga terhitung kasih sayang orang tua

Sayang itu,
Ada pada kakak yang cuek?
Iya, yang ada saat tiap saat terjatuh adiknya?
Menyemangati adiknya yang menghadapi kegagalan demi kegagalan dalam tes universitas?
Iya, menemani sampai akhirnya si adik mendapat almamater kuning

Sayang itu,
Ada dalam hati tiap sahabat
Yang rela kupingnya dihujani berbagai cerita dari penting sampe ga penting
Yang mendukung sahabatnya untuk berkembang dan lebih baik

Ah, tentu semua sayang dari dunia itu bentuk kasih sayang dari Rabb?
Iya :')

Maka nikmat mana yang kamu dustakan, nit?
Bersyukurlah


Psstt. Tapi aku masih menunggu kasih sayang yang satu lagi. Kasih sayang dari pasangan. ><

book and lib :)

buku
mungkin itu cinta pertama aku.
dari masih bocaahhh banget, dari masih belum bisa baca. mama udah beliin Bobo tiap minggu. bayangkan, bahkan aku dan kakakku masih ngerangkak sana ngerangkak sini.

sekitar TK saat mulai belajar huruf-huruf, Bobo makin ga lepas dari pegangan. hihhii
makin besar, kecintaan aku pada buku bacaan besaarr..
pas SD, kalo masuk 3 besar, dapet hadiah buku dari papa. hihhii..
inget dulu kerajingan Doraemon dan Detective Conan (sampai sekarang sih kalo Conan)

makin gede gede gede,
mulai kenal Teenlit, Metropop, hahhaa
bacaan pun makin beragam. mulai dari buku motivasi, buku menye-menye, sampe yang bikin ketawa-ketawa.

di rumah, dulu buku koleksi nyampe menuhin rak sendiri, tapi makin kesini, makin banyak yang minjem, laluuu lupa :'(

sejak kuliah pun, aku mulai mengumpulkan buku koleksi lagiii...
:)
komik (tetep), novel, buku motivasi
tapi kalo sekarang, aku membagi novel koleksi menjadi beberapa kelas.
novel yang keren dan menginspirasi, nah ini yang nulis biasanya kelas "berat"
macam Paulo Coelho, Fadh Djibran, yang bisa diselesein kalo liburan aja. hehehehe
novel keren namun bisa diikuti walau lagi mumet, macam buku Ika Natasha, Dewi Lestari, Clara Ng
nah kalo novel "sampah" adalah novel yang aku beli kalo mumet beraatt dan butuh asupan super ringan.
yang kelas begini adalah novel yang super ringan dan ketauan akhirnya tanpa dibaca hahahhaa
walau sekarang, aku mulai baca buku-buku berbahasa inggris untuk mengembangkan bahasaku :p

ah,,
tapi apapun kelas dari tiap buku,
betapa aku mencintai buku
iya, mimpi aku dari dulu mau bikin perpustakaan sendiri di rumah
semoga nanti pasangan hidup aku pun mencintai buku :')
sehingga kecintaan ini bisa diturunkan pada anak-anakku nanti







nah, mungkin seperti ini perpustakaan impian ku.
bisa ngebaca sambil leyeh-leyeh di perpustakaan
semoga mimpi ini dapat terwujud suatu saat nanti
amiinnn

psstt,, ternyata mama aku pas dulu hamil aku, ngidamnya pun baca.
saking niatnya, si papa yang disuruh bolak-balik ke taman bacaan untuk pinjem buku yang habis dibaca mama dalam sehari.
hahahhahaa


marriage :)


diumur sekarang, tingkat 4 perkuliahan
yang jadi hot news itu bukan siapa jadian sama siapa
tapi,
siapa nikah sama siapa

entah banyak shock therapy yang udah diterima
dari teman sekelas yang mulai nikah,
well, kadang ga kebayang anak farmasi nikah sambil kuliah :p
lalu kakak-kakak yang satu persatu melepas masa lajang

mau nikah?
mau laahhh.. siapa juga yg ga mau. hahahahaa
dulu sempet ga mau nikah kalau belum kerja, well itu juga karena pengaruh punya ehem pacar yang seangkatan.
yah karena sekarang saya sendiri (dari dulu juga sendiri. double itu kalo udh nikah aja hahaha. kapok juga pacar2an, nyari sakit aja hahahaa), target pernikahan saya yang atur sendiri :p

tidak masalah kapan sebenarnya,
mau sembari kuliah atau menunggu kerja
yup, sedikit banyak sekarang mulai memahami alasan teman2 yang menikah di usia muda
pernikahan itu tentang kesiapan
dan Allah akan mengirimkannya saat kita sudah siap
siap bertanggung jawab dan siap berkomitmen

saya pribadi,
tidak masalah mau menikah sembari kuliah atau setelah lulus
yang penting bila ingin menikah sembari kuliah, maka harus memiliki visi yang sama
bisa menggapai mimpi bersama
jika tidak, yah dikomunikasikan lagi. mungkin memang jalannya untuk menggapai mimpi dahulu :)

Allah itu Maha Kaya, jadi jangan khawatir dengan menikah maka rejeki gimana.
ibaratnya, rejeki dua orang dijadikan satu kan?

menikah, adalah momen sakral.
tentang kesiapan kita untuk mengganti panutan utama. dari orang tua menjadi suami.
seumur hidup.

"Aku bukan ingin menikah dengan orang yang aku cintai,
Karena seringkali cinta itu begitu buta
Aku ingin menikah dengan orang yang baik
Baik agamanya, baik pendidikannya, baik mimpinya
Serta bisa aku cintai

Bukankah berbeda antara dicintai dan bisa dicintai?
Ya
Karena aku ingin menikah dengan rasional
Menikah dengan keputusan yang tepat
Yang bisa membawa surga
Yang bisa aku cintai setelah ijab qabul nanti"

L.I.Q.O


beberapa hari yang lalu, ada yg nanya k aku,
"nit, kamu liqo?"
entah untuk apa nanya gitu juga ga tau, tapi dalam sehubungan apa aku ga mau kasih tau :p
cuma mau ngebahas satu ini sekarang, liqo.

bukan, jangan gambarkan aku seorang akhwat dengan jilbab lebar, bukan..
aku masih nita yang cinta fashion walau bukan korban mode,
yang mencintai Allah dengan segala kekuranganku

liqo, bagi aku adalah tempat belajar agama
banyak orang yang berpikir dengan liqo entar jadi gimana,
atau entah pikiran buruk lainnya
well,
menurut saya itu tergantung komunitasnya juga
ada teman yang bilang, liqo doktrinnya kuat
aduh, saya liqo itu untuk belajar agama.
ngaji bareng, menambah ilmu tentang tauhid, akidah, apa yg benar dan apa yang salah

iya memang, ada beberapa hal yang kadang terasa aneh,
tapi sekarang jaman udah maju, kita bisa cross check sana sini

liqo bagi saya adalah untuk menjaga hati agar tidak gersang
karena bagi saya pribadi, saya sulit untuk belajar agama sendiri
liqo saya adalah bersama teman-teman terdekat saya
bahkan, itu syarat dari ibu saya saat mengijinkan saya liqo
yup, beliau pun takut kalau anaknya jadi kenapa-kenapa
><
murobbi saya bahkan tak pernah memaksa
bahkan ada teman saya yang belum memakai hijab, tak pernah ada paksaan, sindiran pun tidak

aduh, kadang terlalu tinggi bila disebut liqo.
mentoring, iya ini lebih seperti mentoring. hahaahaha

pssst jangan pikir saya seorang yang loyal dan selalu dtng liqo
saya pun msh sering bolos >.<