RSS

how much i love you, my dearest

aku-uqie-herlin (bawah ki-ka)
idam-sarah (atas ki-ka)


apa terlalu berat kalau aku panggil kalian sahabat?
boleh ya?
aku ga tau kalian mengganggap aku sahabat atau tidak,
dan kalaupun kalian anggap aku sahabat, entah aku menjadi sahabat yang baik atau tidak untuk kalian (kayaknya engga, hahahaha)
tapi bagi aku,
YOU'RE THE BEST, GIRLS

apa kita serenteng orang yang harus selalu bersama?
kemana-mana bareng kayak kurcaci?
tidak, kita tidak seperti itu
persahabatan kita tidak seperti itu

persahabatan kita bukan seperti genta dan kawan-kawan pada 5 cm
yang tiap weekend pasti nongkrong
kalau kita nongkrong di lab, bersama kelompok masing-masing
:p
kita memiliki sahabat lain,
entah dari dulu, entah bertemu sekarang atau nanti

kebersamaan kita yang utama itu di kelas
duduknya pada deketan :p
janjian mau ambil kelas apa
saling dukung semua yang disuka satu sama lain, biarpun
aku sukanya ini, idam suka itu, mbak uqie yang lain lagi, mbak her suka kesana, mbak sarah sukanya kesini

tapi aku berharap,
persahabatan kita abadi
untuk selamanya
biar berkali-kali kita saling sebel
bertengkar ataupun beda pendapat
aku harap kita bisa terus bersama dan jujur satu sama lain
serius, aku ga mau kehilangan kalian.
:')

kita tidak selalu bersama
lebih sering berpisah satu sama lain
saat maunya kumpul lengkap tanpa momen ada yang ulang tahun susah banget
sekalinya ada waktu, malah batal :p

tidak selalu bersama,
tidak selalu tampak,
namun selalu ADA
kalian itu seperti BINTANG :')
itu konsep yang seharusnya tentang sahabat kan?

biarpun aku tukang galau
idam alay maksimal
uqie galak
mbak her cuek
mbak sarah bipolar
konsep utamanya,
"sahabat ga bisa dipilih, cuma bisa diterima"

cinta itu apa

apa arti cinta?
merelakan dia yang kamu cinta untuk kebahagiaannya?
mengikhlaskan dia yang kamu cinta untuk wanita yang kamu tahu hanya menjahatinya?
menerima setiap rasa sakit yang dia berikan untukmu?
atau memperjuangkan dia untuk terus ada di sampingmu?

apa itu cinta?
sekedar rasa dalam hati,
atau sebuah perasaan yang tak sanggup dijabarkan dengan kata?
atau akumulasi dari rasionalitas setelah menentukan dia yang terbaik?

dimana ada cinta?
apakah ditiap sudut senyum sepasang pengantin baru?
ataukah dalam tangan yang terpaut antara kakek dan nenek di ujung jalan sana?
ataukah ada diantara bibir yang terpaut?
atau sekedar ada saat tubuh yang bersatu?

bagaimana bisa ku mengerti cinta
saat dia yang ku cinta selalu menyakiti hati
jika dia yang ku cinta selalu membahayakan dirinya sendiri
jika dia yang ku cinta tak pernah jujur kepadaku

cinta itu,, bunga



"bunga itu indah
meski baunya mungkin tak mewangi
meski warnanya tak seelok pelangi
kumbang-kumbang yang terbang
kupu-kupu yang lalu lalang
jadi bukti kesempurnaanmu tersaji
bunga,
tetaplah jadi bunga
yang kan diburu
berdiri saja pada tangkaimu
dan bersembunyilah di balik kelopakmu
karena sungguh itulah keindahanmu"




26 juni 2012 :)

i have a dream :)



semua orang punya mimpi, benar kan..
mimpi adalah yang membuat manusia mampu hidup
memberi alasan untuk terus bernafas, berjuang untuk menghadapi hari esok




mimpi adalah memanusiakan manusia
menjadikan manusia mengerti kehidupan
mimpi boleh dibagi
untuk memberi penyemangat dan kepercayaan boleh
dapat pula disimpan saja dalam hati, agar meresap dikalbu
menjadikannya begitu hidup dalam diri




ada beberapa mimpi yang ingin aku bagi...
:)
aku ingin diwisuda bersama teman-teman terbaik, memberi kado terindah untuk orang tua ku, membuat mereka bangga :')
kalau bisa, udah ada calon pendamping yang layak untuk diperkenalkan pada orang tuaku
:)
aku ingin bekerja sesuai profesiku... di bidang apa, entah lah. aku belum bisa menentukan. rumah sakit, apotek, industri, institusi, pemerintahan, who knows?
aku ingin menikah diumur 25 tahun! amin
ingin punya dua orang anak, seperti mama
selanjutnya,,, apa yah??
hahahhahaa
mimpi tak akan pernah selesai.
bukankah aku bilang mimpi yang memanusiakan manusia?
aku punya sejuta mimpi.
sebagian mimpi boleh dibagi, namun sebagian menurutku cukup diucapkan dalam hati, biarkan ia menyerap dalam seluruh aliran darah, dan menjadikannya alasan untuk HIDUP!
yeah

. . .


pernah kah kamu merasakan keadaan ini,
saat masih ada cinta,
namun keadaan memisahkan kalian?

bukan hanya keadaan, namun rasionalisasi diri pun menghalangi.
sisi ego dan logika memutuskan untuk berpisah,
memutuskan untuk menghadapi hidup masing-masing
namun sisi perasaan menuntut sebuat kebersamaan.
maka jalan manakah yang harus dipilih?

ideal adalah untuk mendengarkan keduanya
memberi porsi seimbang antara hati dan logika
lalu mengambil keputusan terbaik dari itu
namun manusia tak pernah adil
sekalipun tak akan pernah





ini bukan kisah diri, namun kisah manusia-manusia yang tak beruntung dalam cinta
yang keadaan memisahkan mereka
membuat semakin perih
karena hati masih terus tertaut

C.I.N.T.A



Cinta.cinta.cinta
Kali ini aku mau bercerita tentang kisah cinta. Bukan, ini bukan kisah aku, tapi seorang teman yang sudah aku janjikan untuk menulis kisah dia (walau dia selalu menolak untuk dipublikasikan. Hahhahaa)

Sebenernya, rada salah kalo dibilang kisah cinta teman ku itu, karena teman ku itu sama sekali ga ada suka-sukanya sama orang itu (tepatnya, temanku ini belum pernah jatuh cinta :p). Yah kita sebut saja,, ini perjalanan cintanya... J

Nah begini ceritanya
Sekitar 1,5 tahun yang lalu, tiba-tiba ada seseorang yang mengirimkan message ke fb ku. Entah siapa aku ga kenal, yang jelas COWOK. Nah dia tiba-tiba nanya, kamu temennya *tiittt* ya???
Terus aku jawab, iya, kenapa?
Usut punya usut, ternyata si kakak (dia itu udah lulus kuliah, udah kerja pula) suka sama temanku itu. Mulailah si kakak ngepoin teman ku itu, tanya ini itu, lewat aku.

Asal usul si kakak suka sama temanku itu juga rada lucu, jadi si kakak itu kakak tingkat temanku, mereka hanya pernah ketemu kalau berpapasan di kampus, Cuma tau oh dia si *tiittt* dan temanku hanya tau oh dia kakak *piiipppp*

Cinta memang aneh, pokoknya si kakak tiba-tiba aja suka sama temanku. Mulailah dia pendekatan sama temanku via fb.. -___-
Nah dari situ, si kakak akhirnya mulai berani ngajak temanku ini keluar (udah termasuk ngedate sebenernya). Temanku yang polos (???) ini setuju-setuju aja. Mulailah dari makan bareng di daerah deket kampus, sampe ke kedai es krim Ragusa yang jauh disana mereka datangi BERDUA! Kemudia si kakak membanjiri temanku dengan perhatian, dikasi susu, diingetin ini itu, dan temanku ini dengan lugunya menerima itu semua, tapi tetep aja dia ga sadar kalo si kakak itu suka sama dia. (entah terbuat dari apa hati temanku itu.. #nangis)

Sebenernya, kalo aku dalam posisi si kakak, aku yakin itu mulai ada sinyal-sinyal positif. Dengan bantuan aku si mak comblang gagal, setelah dikorek-korek, dikepoin, dipanas-panasin, nah akhirnya si kakak nembak temanku walau masih rada ragu dengan perasaan temanku, tapi terburu karena ada gosip temenku lagi dideketin cowok lain sama si kakak udah mau mulai sibuk beberapa bulan kedepan dan ga ada waktu buat ngurusin PDKT kalau ga sekarang juga. :p

Sejarah temanku di tembak itu dimulai dengan ngajak temanku jalan-jalan seharian, dari pagi sampe malem. Untung aja temenku ini fisiknya kuat, kalo badannya kayak aku pasti sore udah ngeluh-ngeluh cape :p. Oh iya, paginya si kakak sempet sms aku buat minta doa. Hahahaha entah doaku yang ga mujarab atau entah gimana deh pokoknya temenku tetep nolak. Dan si kakak masih baik, malemnya itu masih nganterin temenku sampe deket kosannya. Kalo aku jadi kakak itu, udah ku tinggal dia di pinggir kuburan! :p

Sejak saat itu,,, entah lah. Awal-awal dulu aku masih mendengar cerita mereka. Si kakak dan temanku masih berhubungan baik, tapi kesini-kesini kayaknya mereka lost contact gitu. Mungkin si kakak sibuk kerja, terus kalo dia udah sukses mungkin mau langsung ngelamar temanku itu.
Siapa yang tau kan???
J
Kalo temenku beneran berjodoh sama kakak itu, sumpah pertama ku adalah menertawakan temanku itu sekeras-kerasnya di pelaminan tanpa membuang rasa maluku.
:p



Loves, anitanatasya

saya dan kata galau

galau,
mungkin kata itu yang paling sering teman-temanku lekatkan sebagai image ku..
hahahha, ga kece banget yah.
image kok galau

bukan sengaja kok, bukan juga memilih untuk terus galau..
mungkin,, apa yah??
aku memiliki pandangan yang berbeda dari orang lain dalam memandang suatu masalah
yang sayangnyaaa,,,,
pandangan ku itu semakin memperbesar masalah tersebut.
hahahaha, nyusahin aja ya??

sering lho, aku mencoba untuk bersikap bodo amat, tapii... itu malah bikin aku tambah stres..
hadueehhh,, ngerepotin kok pake super yah?
mana yang ngerepotin itu ada dalam jiwa, dalam pikiran.
double banget, tekanan dari luar dan tekanan dari dalam..

yah mungkin galau udah ga terpisahkan dalam hidupku..
selama dibawa ke jalan yang benar, rasanya ga papa kan???
:p



loves, anitanatasya

foto foto @kedai es krim ragusa

es krimnyaaa nyummy

ini spagetti ice cream, pesananku
e krimnya lembut, engga terlalu berat, pokoknya pas

ini banana split, pesanan jamur.
enak, tp kata jamur yg rasa coklatnya rada aneh. kalo aku sih enak-enak aja hahahaha

ini makanan kami.. 
banyak ya??
es krim+juhi+otak-otak
so nyummy
cuma juhinya keaseman, mungkin babangnya lupa udah ngasihin cuka jadi ditambah lagi. otak-otaknya kerasa banget ikannya.
sayangnya, mahal! masa seporsi 20RIBU??????

sahabat jadul

dwitya nur fadillah aka JAMUR
teman semenjak smp, beda sma, satu universitas (syukurlah) tapi beda jurusan
aku farmasi dia teknik bioproses
aku feminim dia tomboy
aku berasa sampah kalau ikut olah raga dan mager, dia anggota pecinta alam FT. naik gunung lewati lembah


kita memang jarang bertemu, karena jadwal kuliah yang benar-benar kejam dan bikin ga bisa napas, ditambah kegiatan ini itu pemanis kehidupan sebagai mahasiswa, jadilah kita sangat jarang berjumpa. aku hobinya ke-lab-ing , dia... entahlah. hahhahaha


namun biasanya, saat libur tiba, saat ingin mengambil napas sejenak, kita janjian dan jalan bareng.
entah berapa hari, mungkin 2 minggu, yg lalu, kita janjian nyalon bareng. karena dia jam 4 mau naik gunung dan harus udah kumpul di teknik, jadilah yg awalnya aku mau potong rambut+creambath cuma jadi nya potong rambut aja. gimana engga, ketemuannya aja baru jam 2. HUH


kemarin, setelah sesi curhat (aku yg curhat) via sms yg ujung2nya pake emosi karena dia bales sms macam kura-kura, kita janjian dan jalan-jalan lagi... :)
itu pun udah pake ngambek soalnya mau dikonfirmasi janjian dimana jam berapa dia ga bales. malem2 sebelum harinya baru deh dia sms. *minta dilempar pake sepatu


sabtu, 23 juni 2012.
kita mulai perjalanan. rencananya mau ke ancol (entah buat apa, yang pasti agenda utamanya GALAU, hahaha) karena kita ga ada niatan mau ke dufan atau wahana2 disana. kita hanya anak pantai yang kangen liat laut!
#miris


udah naik kereta (dengan aku yg ngotot pokoknya kemana2 mulainya dari stasiun kota, hahahhaa) terus berasa buta arah naik busway, nanya jalur, nunggu busway yg ga pernah aku suka (sumpek, bau. kenapa busway ga segede BIKUN sih???) akhirnya kita sampaaiiiiii...
karena sama-sama pelihara banyak cacing di lambung, jadilah nyampe sana langsung nyarinya makan. terus mulai mencari tempat yg rada adem, karena kita nyampe ancol itu jam 12 siang #sinting-panasnya.
nyari pohon, didepan mbak-mas yg lagi pacaran sampe tidur-tiduran, ngobrol ngerampungin cerita entah berapa bulan, galau (aku), dengerin pengalaman dia digigit tawon hutan (aku ingin menangis untuk ibunya), liatin keluarga india yg lagi berantem sama itu bapak2 yg punya kapal buat keliling2 pantai, komentarin pantainya yg kotor dan beda banget sama pantai bengkulu yg super jernih, galau lagi, cerita kepo, nemu 3 bayi kucing,, dan ternyata udah mulai sore... akhirnya kita meninggalkan pantai yg seengganya udah muasin kangen anak-anak pantai ini.
hehhehee


terus kita udah naik busway lagi, dan masih ga tau mau kemana untuk trip slanjutnya..
tiba-tiba, pas mau nyampe shelter juanda, aku bilang "eh kita turun d sini aja, ada kan stasiun kereta". jamur setuju dan kita turun. pas baru turun dia bilang, "deket sini ada kedai es krim lho" dan aku langsung bilang YUK.


dan kita sampai ke tujuan berikutnya, kedai es krim ragusa. yg penuhnya amit-amit sampe bikin pusing terus kecil terus bingung dan entah udah gimana rasanya badan di dalam sana, terus lagi harganya mahal tapi untunglah rasanya ENAK BANGET. kalo engga, terkutuklah kedai itu yg sudah merampok uang bulanan di akhir bulan kami dengan kejamnya. di sana, ketauan deh cerita jamur sama si kakak *ehem* yang pernah minta bantuan aku untuk nyomblangin mereka. hahahahhaa. ternyata mereka pernah ngeDATE disana, pantes aja jamur tau. sayang mereka ga jadian. Jamur sih pake nolak. hihhiii
cerita lengkap kisah si jamur dan si kakak *ehem* akan di posting kapan-kapan dan foto2 eskrim rasa-enak-tapi-harga-membunuh juga akan di posting nanti yah.


setelah kenyang eskrim dan makan mi juhi dan otak-otak, kita balik menuju depok. aku udah mau jadi anak baik untuk langsung pulang, eh malah si jamur bilang dia pengen ke gramed dulu. ya udah aku jadi pengen lagi terus ga jadi pulang kitanya hahahaha..
di gramed, kita jadi resmi ya jadi anggota GREENPEACE hahahaha tapi kaos sama kartu member nya belum dateng nih huh payah yah *baru-2-hari-nittt
dan disini, untuk pertama kalinya, aku ga beli komik atau pun novel di gramed (catat, ini SEJARAH)
malah si jamur yang banyak beli, dan dengan rela dia minjemin novel yang BARU dia BELI, masih DISEGEL, masih PERAWAN, untuk DIPINJEMIN ke AKUU... #peluk-peluk-jamur


itulah cerita perjalanan kami, biasa saja mungkin, atau tak ada yg istimewa.
tapi menghabiskan waktu bersama teman lama selalu memberi sensasi tersendiri. perasaan kembali pulang, kembali ke masa tanpa kemunafikan, karena bagi aku makin lama maka pertemanan entah kenapa semakin terasa tidak tulus.
semoga dalam waktu dekat rencana perjalanan kami selanjutnya dapat terwujud


loves, anitanatasya

aku dan buku

.buku.
entah ada hubungan magic apa antara aku dan benda itu
selalu saja bertengger di hidungku, membuat minus mataku nyaris selalu naik tiap tahunnya.
saat kecil, bahkan dari aku belum bisa membaca, mama sudah mulai berlangganan BOBO untukku dan kakakku..
itu terus berlanjut sampai kelas 6 SD.
mama pernah bilang, saat hamil aku, mama seperti kerajingan baca novel. dulu, kata mama, mama biasa menyewa novel-novel itu, dan papa yang diutus untuk bolak-balik ke taman bacaan itu. hahahhaha

sejak mulai bisa membaca (aku termasuk lama lho untuk bisa membaca), orang tua ku rajin membelikan aku berbagai jenis buku.
saat SD, aku tergila-gila pada komik, maka tiap libur cawu atau libur semester mama papa akan membelikan aku dan kakakku komik.
namun, tiap musim ujian maka mama aku menyuruhku stop membaca selain buku pelajaran. dasar bandel, aku akan membaca sebelum tidur dibawah selimut. hahahhaa

mulai SMP, aku berkenalan dengan novel. 
kembali mama dan papa membanjiri ku dengan berbagai novel.
saat uang jajan terbatas (masih SMP) maka aku mendatangi taman bacaan dekat sekolahku. novel komik entah berapa banyak aku sudah meminjam di sana.
oh ya, saat smp, mama sudah mulai jarang membelikan ku majalah, aku juga tidak terlalu suka dengan majalah remaja yg lebih banyak gambar bajunya dari pada tulisan2 yang kusuka..

saat SMA, koleksi bukuku udah bisa memenuhi lemari. oh iya, kakakku juga pecinta buku, jadi semakin banyak saja buku yang ada dirumahku. sayangnya, aku dan kakakku sering teledor. jadi entah sudah berapa banyak buku-buku kami yang lenyap entah kemana.

saat kuliah, betapa sedih rasanya harus meninggalkan buku-buku itu.
namun, aku kembali membeli buku di sini.
saking freak nya, kalau beban kuliah sudah mulai membunuh dan butuh refreshing secepatnya, aku pasti ke toko buku. hahahahhaa
atau saat ujian selesai, refreshing utamaku adalah ke toko buku.
aku tidak membatasi genre buku yang ku beli, tidak harus novel atau tidak harus komik. apapun yang menarik, akan aku baca. walau mayoritas yang kubeli adalah novel.

dimasa depan, aku ingin memiliki rumah yang ada perpustakaannya.
buku-buku koleksiku, buku-buku suamiku, dan buku-buku anak-anakku...

aku ingin keluargaku mencintai buku, menghargai tiap kata-kata, bau harum saat buku pertama kali dibuka, kertas yang halus.
ah, aku seperti orang jatuh cinta ya? hahhaa


#1

#1
itu judul posting saya yang pertama..

ini hanya blog tentang rasa, tentang apa yg ada dalam pikirin, menuntut untuk dituliskan jikalau sempat..
aku bukan pujangga, hanya seorang penggemar kata-kata..
aku bukan penggalau (CATAT), hanya seorang dengan jiwa super sentimentil

aku adalah aku